Polda Kalbar Razia PETI di Bengkayang

 


Cybernews.id - Bengkayang .

Untuk mengurangi dan semakin maraknya aktivitas pertambangan ilegal Tim Ditreskrimsus Polda Kalbar menurunkan anggota Brimob berseragam lengkap untuk melakukan Razia Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Wilayah Kabupaten Bengkayang, Tepatnya di Desa Bhakti Mulia di Kecamatan Bengkayang, Kalbar. Kamis (11/2/2021).


Dalam razia tersebut terlihat anggota kepolisian berpakaian Lengkap dengan Senjata Laras panjang menjaga ketat lokasi tambang tersebut.dalam operasi tersebut petugas berhasil Mengamankan barang bukti berupa,2 (dua) buah alat berat excavator, 2 (dua) buah Potongan Drum, 2(dua) buah kain Kian, 2 (Dua) Buah selang Spiral,dan 2 (dua) buah dulang.


Ditreskrimsus Polda Kalbar langsung turun, untuk sekarang para pelaku dan barang bukti di bawa ke Mapolda Kalbar untuk proses lebih lanjut,” ucap Kasat Reskrim polres Bengkayang. Sabtu (13/2/2021).


Sebelumnya Polres Bengkayang juga telah melakukan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral terkait penanganan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) minggu lalu, Kegiatan tersebut di gelar untuk mencari solusi penindakan Kegiatan PETI di wilayah Kabupaten Bengkayang.


Di sisi lain salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya menyarankan kepada pemerintah untuk mencari solusi terbaik terkait pertambangan emas tanpa izin tersebut, karena Sampai saat ini belum ada solusi yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan pertambangan tersebut tanpa harus berurusan dengan hukum apa lagi disaat seperti sekarang ini negeri kita dilanda covid-19, mau cari makan aja susah dimana letak kemakmuran rakyat kalau pemerintah tidak bisa memberikan solusi yang tepat untuk rakyat tanpa harus berurusan dengan hukum "ujarnya berharap.


(Mit.)

Previous
« Prev Post