Mobil Patroli Dinas Kehutanan Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal

 


Cybernews.id-. Kapuas Hulu .

Kejadian yang menimpa kendaraan dinas petugas kehutanan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Putussibau Utara wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat yang diduga dibakar oleh orang tidak dikenal ketika melaksanakan patroli di tempat aktivitas ilegal logging di daerah Putussibau Utara.


"Kami sedang melaksanakan patroli ke lokasi aktivitas ilegal logging kendaraan kami di duga dibakar oleh orang yang tidak dikenal," kata Kasi Perlindungan dan pemberdayaan Masyarakat KPH Putussibau Utara, Beri Hutasoit, di lokasi kejadian Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Sabtu (13/2/2021)


Hutasoit menjelaskan, pihaknya tidak melihat pelaku pembakaran mobil dinas tersebut, karena memang sedang memeriksa aktivitas ilegal logging.setelah kami keluar dari area hutan tempat aktivitas ilegal logging tersebut, kendaraan kami sudah terbakar"ujarnya.


Kendaraan kami di parkir di tepi jalan poros Lintas Utara sedangkan personil nya sedang masuk lokasi ilegal logging untuk memantau aktivitas yang ada di tempat tersebut.dan Kami temukan ada aktivitas ilegal logging dan sejumlah tumpukan kayu yang hendak diangkut, namun kami tahan dan kami sempat berdebat dengan salah satu oknum aparat yang datang ke lokasi yang hendak membeli kayu," ucap Hutasoit.


Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu AKP Rando mengatakan peristiwa kebakaran mobil dinas petugas kehutanan tersebut akan segera di selidiki "ujarnya.


Kami akan melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi-saksi, termasuk juga kepemilikan kayu dan aktivitas ilegal logging tersebut," kata Rando.  ( Mt)


Previous
« Prev Post