Lapas Kelas IIB Ketapang Gelar Acara Sertijab dan Pisah Sambut





Cybernews.id -Ketapang - Kalbar .

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ketapang menggelar acara pisah sambut pergantian Kalapas dari Isnawan,A.Md.IP.,S.H.,M.H kepada Ali Imran,A.Md.IP.,S.H.,M.H.

Acara Serah terima Jabatan dan Pisah Sambut Kalapas Dibuka dengan Basmalah dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,Menandatangani Berita Acara serah terima Jabatan,Penandatanganan diawali oleh pejabat lama dilanjutkan oleh pejabat baru,penyerahan memori Jabatan,acara digelar di aula Lapas kelas II B ketapang 



Suasana haru amat dirasakan oleh jajaran anggota lapas serta para tamu undangan yang hadir di Aula Kantor Lembaga Pemasyarakatan,pada Jumat (15/01).


Dalam sambutannya, Isnawan menyampaikan ungkapan Terimakasih yang sebesar-besarnya dan meminta maaf jika selama ini ada kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja kepada seluruh anggota lembaga pemasyarakatan ( Lapas)  kelas II B Ketapang.



”Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat struktural dan staff yang telah membantu melaksanakan tugas saya sebagai kepala Lapas dengan lancar tanpa ada hambatan suatu apapun,”ungkap Isnawan.


Sementara itu Kalapas yang baru,Ali Imran mengatakan, " Bahwa tentunya banyak harapan untuk membangun keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan Kabupaten Ketapang. Dalam hal ini, beliau meminta dukungan dan kerjasama yang baik kepada seluruh pegawai lapas kelas II B Ketapang Kalimantan Barat.


“Masa sekarang adalah perjuangan, masa depan adalah harapan. Tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagaimana kita sebagai anggota Lapas yakni melaksanakan pemasyarakatan narapidana serta anak didik,”ujarnya.


Pada kesempatan yang sama,Suandi selaku penjagaan ples keamanan Lapas kelas II B ketapang menyampaikan, " saya sangat mengapresiasi atas kinerja Isnawan yang telah memimpin Lapas kelas IIB dengan baik serta senantiasa berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam hal pendampingan dan pemberian pendapat hukum melalui perannya dan banyak perubahan yang baik untuk pembangunan lembaga pemasyarakatan,kedisplinan bagi anggota lapas dan intinya jauh lebih baik, " Ucapnya 


Pisah sambut tersebut dihadiri oleh Kanwil Kemenkum Ham Kalimantan Barat yang diwakili oleh Eka Jaka Riswantara selaku PLH Kadiv Pas,Kalapas Lama Isnawan,Kalapas Baru Ali Imran dan Seluruh Pegawai Lapas di Kelas II B Ketapang Kalimantan Barat.


" Untuk Pejabat Lapas yang lama Isnawan akan pindah tugas ke Lapas Kelas II B Brebes Jawa Tengah,sedangkan untuk yang baru Ali Imran sebelumnya bertugas dari Rutan kelas II B Pinrang Sulawesi Selatan, ".

Acara Sertijab dan Pisah Sambut ditutup dengan Doa.  (Roy/ Mit )

         

Previous
« Prev Post