Kapolres Pimpin Apel Pagi Sekaligus Menyampaikan Penekanan Kepada Anggota .

 


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Bertempat di halaman Mako Polres Sintang, Senin (18/1) pagi Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K memimpin langsung jalannya Apel Pagi atau jam pimpinan Polres Sintang.


Dalam apel tersebut Kapolres Sintang menyampaikan beberapa penekanan khususnya terkait Kedisplinan anggota Polres Sintang untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan menghindari terjadinya pelanggaran-pelanggaran, selain itu  disampaikan juga situasi dan kondisi saat ini yang harus dihadapi Polres Sintang serta rencana terhadap kegiatan-kegiatan mendatang di wilayah hukum Polres Sintang.


Penekanan lain juga disampaikan oleh AKBP Ventie Bernard Musak terkait penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang, dalam arahan tersebut dirinya mengingatkan kepada seluruh personil yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II agar lebih intensif dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Protokol Kesehatan.



“Kemarin kita dapat kabar di Kabupaten Sintang sendiri jumlah warga yang meninggal akibat Covid-19 bertambah satu orang jadi sekarang jumlah totalnya ada 7, disini saya tekankan kepada personil yang masuk dalam Ops Aman Nusa II agar lebih aktif karena sampai saat ini kasus Covid-19 belum mengalami penurunan” Kata Ventie.


Dirinya juga menyampaikan dalam menekan penyebaran Covid-19 ini diperlukan kerjasama masyarakat sehingga selain TNI-Polri adanya faktor lain seperti kesadaran masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan juga merupakan hal yang sangat penting.


Arahan selanjutnya yang ditekankan oleh Kapolres Sintang kali ini terkait cuaca yang mana beberapa pekan terakhir ini hujan terus mengguyur Kabupaten Sintang dan dikhawatirkan dapat menjadi penyebab terjadinya banjir dan tanah longsor.


“Akhir-akhir ini kita sering dengar di berita bahwa di daerah lain banyak terjadi bencana alam khususnya banjir, hal ini harus kita waspadai karena begitu pula di Sintang yang terus menerus diguyur hujan dan takutnya ini akan menyebabkan terjadinya banjir dan tanah longsor di daerah kita” Jelas Ventie.


“Disini kita harus menerapkan langkah antisipasi secepat mungkin, untuk personil sosialisasikan kepada masyarakat khususnya yang bermukim di pinggir sungai agar mewaspadai terjadinya banjir karena intensitas air yang tinggi saat ini dapat menyebabkan banjir terjadi kapan saja” tambahnya.


Sebelum menutup arahannya sekali lagi AKBP Ventie Bernard Musak mengingatkan kepada personil agar selalu dalam keadaan siap dikarenakan cuaca yang tidak bisa ditebak saat ini mengharuskan Kepolisian menyiapkan langkah antisipasi dalam menghadapi situasi darurat seperti bencana alam dan lainnya yang bisa terjadi kapan saja, dan kepada seluruh  personil Polres Sintang agar selalu menjaga kesehatan nya, jika merasa kondisi tubuh kurang sehat maka segera berobat, agar diketahui penyakit apa yang diderita dan nantinya akan cepat ditangani oleh urusan Kesehatan Polres Sintang.      

       ( Humas Polres / red)

Previous
« Prev Post