Bhabinkamtibmas Memprakarsai Pembangunan Masjid Yang Saat Ini Telah Sampai Pada Tahap 5 .

 


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Seorang Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Binjai hulu, Brigadir Nur hilal memprakasai pembangunan Masjid di desa Ampar bedang kecamatan Binjai hulu saat ini sudah sampai pada tahap 5 yaitu pengecoran lantai atas ( Sabtu, 16/1/2021)


Pembangunan masjid tersebut merupakan salah satu Program Inovasi Kreatif Dari Bhabinkamtibmas  Brigadir Nur Hilal mengingat di desa binaanya tersebut belum ada masjid.



Atas desakan Warga yang memilih agar Brigadir Nur hilal menjadi ketua pembangunan Masjid kemudian menggerakan seluruh Warga desa Ampar bedang untuk memulai proyek tersebut.

Proyek pembangunan Masjid yang dana dan pengerjaanya diperoleh secara swadaya tersebut mendapat respon yang positif dari warga setempat juga mendapatkan partisipasi dan sumbangan dari warga luar desa terutama warga Masyarakat kabupaten Sintang. 

Pembangunan Masjid yang saat ini sudah memasuki bulan ke 7 tersebut diharapkan  bisa selesai sesuai rencana sehingga bisa di manfaatkan oleh warga Ampar bedang untuk beribadah dan kegiatan keagamaan.


Kapolsek Binjai hulu Iptu Budi santoso mengungkapkan bahwa telah mendorong kepada semua Personil Bhabinkamtibmas untuk berperan aktif terutama dengan membuat program inovatif yang bermanfaat bagi desa binaanya.


Terpisah Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K melalui Kasubag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto menyatakan merasa bangga dan memberikan apresiasi atas dedikasi dan inovasi kreatif yang datang nya dari seorang anggota Bhabinkamtibmas ini.


"Tentu kita merasa bangga dengan adanya inovasi kreatif dari seorang anggota Polri, disamping beratnya beban tugas yang diemban namun masih dapat meluangkan waktu, pikiran dan dana untuk mengadakan pembuatan mesjid, ini hal yang luar biasa dan patut diapresiasi, semoga apa yang dilakukan akan bermanfaat buat Masyarakat banyak," pukas Iptu Hariyanto.

  ( Humas Polsek Binjai Hulu / red)


Masih menurut Hariyanto apa yang dilakukan oleh Brigadir Nur Hilal dapat menjadikan contoh bagi anggota Bhabinkamtibmas lainnya khususnya dilokasi desa binaan nya.


Demikian siaran berita Humas Polsek Binjai hulu Jajaran Polres Sintang.

Previous
« Prev Post