Tindak Indonesia Kabupaten Melawi , Dukung Visi Dan Misi Masing - Masing Cakades



Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

Pesta pemilihan kades di kabupaten Melawi sudah hampir dekat,maka dari itu para calon peserta pemilihan kades akan berkompetisi dalam Pilkades untuk menyemarakkan demokrasi di Indonesia khususnya kabupaten Melawi.


Di tempat terpisah koordinator wilayah TINDAK INDONESIA kabupaten Melawi (Bambang Iswanto Amd) sangat mengapresiasi semua langkah baik visi dan misi masing-masing Cakades tersebut ujarnya" pada media (senin.21/12/2020.)


Kita sangat mendukung kebijakan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang menerapkan sistem protokoler kesehatan dalam pencegahan covid-19 bagi para pemilih dan calon kepala desa (cakades) yang akan mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak ini ujarnya".


Dalam diskusi publik yang di lakukan oleh pemerintahan desa masing-masing desa di kabupaten Melawi, khususnya desa Tanjung niaga ini,Kita tentunya mendukung hal tersebut dalam mengetahui visi dan misi para calon kepala desa (cakades) yang memang betul-betul berkompeten jika telah terpilih nantinya,” kata Korwil TINDAK INDONESIA kabupaten Melawi Bambang Iswanto Amd kepada media".


Menurutnya, Kades saat ini telah menjadi salah satu jabatan yang favorit dan dengan adanya tren seperti itu sudah seharusnya diimbangi dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni agar masyarakat lebih tau visi dan misi masing-masing Cakades tersebut ujarnya".


"Bambang juga mengatakan yang menjadi perhatian utama yakni tentu saja dalam pengelolaan penggunaan anggaran desa baik itu Anggaran Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) yang terkadang di lapangan masih banyak para kades yang belum memahami betul berkaitan dengan penggunaan atau pengelolaannya ujarnya".


"Ia menjelaskan, itu menjadi salah satu hal yang terpenting untuk mengetahui visi dan misi masing-masing calon kepala desa (Cakades) untuk bisa meminimalisir terjadinya pelanggaran hukum. “Saat orang tersebut betul-betul paham dengan aturan, setidaknya bisa mengurangi potensi kekeliruan dalam penggunaan anggaran ADD dan DD, sehingga visi dan misi masing-masing Cakades. ini memang sangat bagus dilakukan agar para calon pemimpin desa ini nanti bisa menggunakan anggaran desa  (ADD dan DD) dengan tepat sasaran dan sesuai dengan aturan,” jelasnya.

   (Rustam / red).

Previous
« Prev Post