Polres Melawi Kawal Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang di TPS O1 Desa Baru



Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

 Polres Melawi Kawal Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Melawi Tahun 2020. di TPS 01 Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh di Jalan Tengah Dusun Istana Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Sabtu (12/12).


“Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 01 Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh tersebut dilaksanakan oleh Para Petugas TPS Pengganti (menggantikan KPPS, Petugas Ketertiban dan PTPS sebelumnya), PSU digelar atas rekomendasi Bawaslu setelah didapati adanya pemilih yang mencoblos lebih dari satu kali”. Terang Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K saat mendatangi TPS 01 Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh yang sedang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU).



“Proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini kita kawal agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan itu sudah merupakan tugas dan kewajiban kami. Dalam PSU tersebut, juga dilakukan monitoring guna memastikan pelaksanaan PSU berjalan sesuai dengan aturan dan aman oleh KPU Provinsi Kalbar, KPU Kabupaten Melawi, Bawaslu Kabupaten Melawi, Polda Kalbar, Polres Melawi dan Kodim 1205/Sintang”. Jelasnya.


“Kegiatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) tersebut selesai sekira pukul 15.30 WIB. Untuk logistik TPS 01 Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh beserta Formulir C.Hasil-KWK kemudian dibawa menuju Sekretariat PPK Kecamatan Nanga Pinoh dengan pengawalan dari Personil Polres Melawi dan tiba di Sekretariat PPk Kecamatan Nanga Pinoh. Dan tiba di Kantor Camat Nanga Pinoh sekira pukul 16.00 WIB”. Tambahnya


“Untuk masyarakat Melawi kami tetap mengimbau untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, dan tetap jaga persatuan dan kesatuan” Imbaunya. 


Penulis : Arbain

Editor : Mit .

 : Arbain

Previous
« Prev Post