Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Anti Koruspsi Sedunia.



Cybernews.id -Sintang .

Hari  ini Rabu,16/12/2020  pagi  Bupati  Sintang  dr. Jarot Winarno,M.Med,PH,  Pimpin Upacara  Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2020, dengan mengusung tema Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa Dalam Budaya Anti Korupsi.

Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati  Sintang dengan Komandan Upacara  Edo Purwanto,S.STP,M.AP  yang dihadiri  Sekretrais Daerah Pemerintah  Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si, Kajari, Kapolres, Dandim 1205 Sintang, Para Kepala OPD, para Unsur Forkopimda, Para Pimpinan Perusahaan swasta, instansi Vertikalpara,  serta tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya , Bupati  Sintang  dr. Jarot Winarno,M.Med,PH,  menyampaikan,  tujuan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia(HARKORDIA) ini,  adalah sebagai  upaya penyadaran publik bahwa korupsi adalah Kejahatan Luar Biasa yang harus dihadapi dengan cara yang luar biasa,”karena korupsi menjadi masalah besar bangsa , sehingga harus menjadi perhatian bersama”.

Bupati  Sintang  dr. Jarot Winarno,M.Med,PH,  menyatakan,  bahwa selama ini Pemerintah Kabupaten Sintang telah melakukan pencegahan tindak  pidana korupsi, pungli dan pengendalian gratifikasi kesejumlah unit kerja,  sekolah, puskesmas, kecamatan, kelurahan dan desa  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

“upaya itu tentunya tidak berhasil, tanpa adanya komitmen bersama dalam mencegah korupsi, untuk itu pada ksempatan  upacara  peringatan HARKORDIA Tahun 2020 ini, saya menghimbau  kepada seluruh ASN  dilingkungan Pemerintah kabupaten Sintang, agar jangan menjadi  ASN yang berprilaku permesif  yaitu perilaku  yang membenarkan perilaku korupsi seperti suap, pungli  dan menerima gratifikasi, ASN Kabupaten Sintang harus menjadi ASN  yang jujur dan melaksanakan  nilai-nilai anti korupsi”  tegas Jarot Winarno

Dalam kesempatan tersebut Bupati  Sintang  dr. Jarot Winarno,M.Med,PH,  juga menyampaikan  amanat  dan pesan  dari Bung Hatta “Kurang Cerdas Dapat Diperbaiki Dengan Belajar, Kurang Cakap Dapat Dihilangkan Dengan Pengalaman, Tapi Jujur Itu Sulit Diperbaiki”.

Pada Upacara  Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2020, yang  dipimpin Bupati  Sintang  dr. Jarot Winarno,M.Med,PH,  hari ini Rabu,16/12/2020  pagi  dihalaman Kantor Bupati Sintang, juga dilakukan  Pembacaan Deklarasi  Anti Korupsi yang dibacakan Sekretrais Daerah Pemerintah  Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si, serta  Cap Tangan dan Penandatanagan  Deklarasi Anti Korupsi. Demikian Eko Java Humas Pemkab Sintang melaporkan.

   ( Humas Pemkab/ red)

Previous
« Prev Post