Polsek Sayan Lakukan Pengawasan Pada Penyaluran BLT,DD .

 


Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

Polsek Sayan melakukan pengawasan pada Penyaluran Lanjutan  Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) Tahap Ke IV, V dan VI Desa Bora Kec. Sayan Kab. Melawi Tahun Anggaran 2020 di Aula Kantor Desa Bora Kecamatan Sayan Melawi Klabar (05/11/2020).


Polres Melawi dan polsek jajaran selalu memonitoring kegiatan Penyaluran Lanjutan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).



“Penyaluran BLT-DD tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Desa yang akan di berikan kepada masyarakat miskin, akibat dampak dari COVID-19 dengan menggunakan anggaran Dana Desanya” Ucap Iptu Sutadi Kapolsek Sayan.


“Untuk rincian bantuan Desa Bora penerima BLT-DD sebanyak 84  (Delapan Puluh Empat) KK antara lain, Dsn Bora sebanyak 31 KK, Dsn Sengkuang sebanyak 12 KK, Dsn Mentawak sebanyak 9 KK, Dsn Belanga sebanyak 13 KK, Dsn Tanjung Samak sbyk 11 KK, Dsn Batu Notak sebanyak 8 KK”. Terangnya.


“BLT-DD lanjutan Tahap Ke IV, V dan VI langsung dibagikan sekaligus, dimana pertahapannya  sebesar Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) bagi per KK yang menerimanya, sehingga jumlah keseluruhan dari penyaluran BLT-DD dalam 3 (tiga) tahapan tersebut sebanyak Rp 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk masing-masing KK yang menerimanya” Jelasnya.


“Kegiatan monitoring dan pengamanan terhadap pembagian BLT-DD tersebut agar tidak terjadi keributan dan tepat pada sasaran yang diberikan”Ucapnya.


Penulis : Arbain

Editor : Mit. 

Previous
« Prev Post