Pelantikan Ketua Stikes Yarsi Pontianak Periode 2020 - 2022 .

 


Cybernews.id - Pontianak -Kalbar .

Ketua Pengurus Yayasan Yarsi melantik Ketua dan Wakil Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehataan (STIKes) Yarsi Pontianak periode 2020-2022 di Aula Stikes Yarsi Pontianak Jl Panglima Aim Pontianak Timur, Rabu (11/11/2020).


Menjabat Ketua STIKes Yarsi, Uti Rusdian Hidayat, M.Kep menggantikan Fajriatun, M.Kes dengan Wakil Ketua I adalah Ns Ali Akbar, M.Kep dan Wakil Ketua II dijabat Ns Masmuri, M.Kep, pelantikan ini pun dilakukan secara daring dan langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Dalam Sambutan Pelantikan Ketua Pengawas Yarsi Pontianak, Rusliyansyah D Tolove berharap Ketua STIKes Yarsi berserta jajaran yang baru bisa mengikuti perkembangan baik dunia pendidikan dan kesehatan serta tekhnologi yang berkembang saat ini.


Ruslianyash D Tolove yang mengikuti acara pelantikan melalui Zoom Metting juga berpesan kepada semua Civitas Akademika STIKes Yarsi Pontianak untuk selalu meningkatkan Kualitas Sumber daya Manusia

(SDM) sehingga Program Pemerintah dalam upaya meningkatkan IPM di Kalimantan Barat khususnya bisa tercapai ujarnya pada media".


Selain itu Ruslianyah juga berpesan kepada semua peserta Kegiatan dan masyarakat Kalimantan Barat untuk tidak menganggap remeh Covid-19, karena menurutnya virus ini ada dan benar-benar berbahaya.“Oleh karena itu Segenap Pengurus Yarsi, Baik STIKes, Akfar dan Rumah Sakit Yarsi Pontianak harus terus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam upaya penaganan dan pencegahan covid-19 ini,” terangnya".


Pasca dilantik menjadi Ketua STIKes Yarsi yang baru Uti Rusdian Hidayat menjelaskan jika dirinya diberikan batasan jalur oleh yayasan menjadikan STIKes Yarsi dalam tata kelola good government kedepan pihaknya pun akan merencanakan kebijakan dan menjalin kerjasama dengan pihak lain.


Uti Rusdian menambahkan di masa pandemi covid-19 STIKes Yarsi Pontianak Meniadakan proses belajar mengajar secara langsung saat dirumah dan dilingkungannya , mahasiswa STIKes YARSi diharapkan dapat menjadi agen ubah perilaku terkait protokol kesehatan untuk masyarakat sekitar

“Mencontohkan protokol kesehatan kepada keluarga dan lingkungan sekitar ,selain itu juga aktif di media sosial menyediakan layanan konsultasi untuk masyarakat,” ungkap Uti Rusdian.


Sementara itu Ketua Pengurus Yarsi Pontianak Drs Suhadi SW, M.Si berpesan kepada Ketua STIKes Yarsi yang baru Uti Rusdian Hidayat beserta jajaran agar meningkatkan kualitas pendidikan , selain itu kedepan Ketua STIKes Yarsi yang baru dapat gencar mempromosikan program-program terbaru yang dimiliki agar masyarakat dapat tertarik dan mempercayakan anak-anak nya untuk menimba ilmu di STIKes Yarsi Pontianak.


Suhadi menambahkan pihak Yayasan juga sedang mengurus terbentuknya Universitas Yarsi Pontianak bersama beberapa guru besar dan tokoh serta stekholder penting lainya.

“Dengan dibentuknya Struktur STIKes Yarsi yang baru ini diharapkan mereka dapat melaksanakan rapat evaluasi dimana peluang dan kendala yang di miliki dapat di bahas bersama,” tuturnya.


Selain itu Drs Suhadi SW, M.Si menginginkan lulusan STIKes Yarsi dapat memenuhi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) karna dirinya ingin lulusan STIKes Yarsi turut berkontribusi membangun kemajuan Kalimantan Barat ujarnya". 


(Mitha/Tim).

Previous
« Prev Post