Kapolres Sintang Berharap Pelaksanaan Pilkada 2020 Dapat Berjalan Dengan Kondusif .



Cybernews.id - Sintang .

Menjelang Pilkada Serentak 2020 akan digelar oleh Kabupaten Sintang untuk memilih Bupati dan Wakil Bupatinya tepatnya di tanggal 9 Desember mendatang ,Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K mengajak seluruh elemen Masyarakat Kabupaten Sintang untuk bersama - sama menyukseskan nya.


Senin(30/11/2020) Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, SH, M.I.K didampingi Kasubbag Humas Polres Sintang IPTU Hariyanto memberikan keterangannya terkait menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Sintang.


Tahapan kampanye yang dimulai pada tanggal 26 September  dan akan berakhir sebentar lagi yaitu di tanggal 5 Desember mendatang. Memasuki masa tenang dimana para paslon harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan untuk stop melakukan kegiatan kampanye.


Seperti yang diungkapkan Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, SH, M.I.K kepada seluruh elemen Masyarakat baik.timses, Masyarakat calon pemilih, awak media, serta Tokoh Masyarakat  untuk bersama - sama berperan aktif saling mengawal suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ini.


"Kemudian akan dilaksanakannya Debat Publik Paslon Cabup dan Cawabup  oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, yang bertempat di gedung Pancasila Sintang pada Selasa,1, Desember,2020 Pukul 19.00 WIB Sampai 21.00 WIB, Polres Sintang serta jajaran akan melakukan langkah pengawalan dan pengamanan dalam hal ini mari kita semua berperan aktif agar pelaksanaan kegiatan tersebut sukses," ujar Kapolres Sintang.


Kapolres juga menambahkan bahwa pada tanggal 6 Desember sampai dengan 8 Desember 2020 merupakan masa tenang yang telah ditetapkan dalam tahapan Pilkada serentak 2020 Polres Sintang hingga ke seluruh jajaran Polsek telah melakukan langkah-langkah baik itu berkaitan pengawalan logistik dan pengawalan tahapan pelaksanaan pengamanan Pilkada.


"Apalagi saat ini ada di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sintang yang sedang mengalami banjir tentu saja seluruh jajaran melakukan langkah - langkah persuasif agar tidak terjadi kendala dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini," ungkap Kapolres Sintang.


Kapolres Sintang juga menghimbau agar masyarakat tetap ikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah karena situasi yang sampai saat ini masih terus dilanda pandemi Covid-19.


"Dan saya mengajak peran serta dari kita semua. Terutama KPU Sintang, Pemerintah serta masyarakat terutama rekan-rekan awak media agar saling bersinergi dalam mengawal dan memantau proses pelaksanaan Pilkada ini," tutup Kapolres Sintang.


(HADI / Mit )

Previous
« Prev Post