Aksi Heroik Kapolres Sintang Dan Anggotanya Mengamankan Demo



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Aksi demo yang dilakukan oleh  sekelompok massa yang menamakan dirinya pasukan merah rajank bangkule, sempat membuat jalan lintas Kalimantan dan jalan lintas melawi macet total.


Aksi demo tersebut dilakukan pada hari Kamis 12/11/2020

Dimulai dari rumah adat Betang tampun juah desa jerora satu sampai ke pusat kota Sintang, tepatnya didepan kedai kopi abah dua di jalan lintas melawi.


Dalam aksi demo tersebut sekelompok massa pasukan merah rajank bangkule meminta saudara tery Ibrahim untuk menyelesaikan permasalahannya secara damai di rumah adat Betang tampun juah desa jerora satu.ternyata saudara tery Ibrahim yang di tunggu tidak kunjung datang ke rumah Betang tersebut, sehingga masa yang hadir (pasukan merah red) merasa kecewa dan melakukan pawai sampai ke jalan lintas melawi tepatnya di depan kedai kopi abah dua.


Sesampainya dijalan lintas melawi sempat terjadi aksi yang tidak diduga yang terekam oleh kamera salah seorang warga yang berada di tempat kejadian.ustad Dede yang sedang minum kopi dikedai  dikepung oleh sejumlah masa pasukan merah,sehingga Kapolres Sintang (AKBP.Ventie Bernard Musak,S.I.K SH.M.I.K) yang sedang memimpin langsung pengamanan tersebut langsung dengan sigap mengamankan ustadz Dede dari amukan massa, tanpa di sadari salah seorang dari pendemo sedang mengayunkan sebilah Mandau(senjata khas suku Dayak red) secara spontanitas seorang anggota Intel polres Sintang (Bripka Syamsuri) dengan sigap menangkap tangan salah seorang pendemo yang sedang mengayunkan mandaunya ke arah ustadz Dede yang sedang diamankan oleh kapolres sintang. sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan oleh semua pihak.


Aksi heroik yang terekam oleh seorang warga,di lakukan oleh salah satu anggota Intel res sintang(Bripka Syamsuri) ini sangat membanggakan satuannya, karena tanpa di sadarinya sudah menyelamatkan dua orang sekaligus saat kejadian tersebut yaitu ustadz Dede dan Kapolres sintang (AKBP. Ventie Bernard Musak.Sik.SH.Mik) yang sedang mengamankan ustadz Dede dari amukan salah seorang masa pendemo tersebut.


Ini sebagai contoh bahwa aparat kepolisian resort sintang selalu sigap dan waspada dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di kabupaten Sintang agar tercipta rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat kabupaten Sintang di saat menjelang pilkada maupun sesudah pilkada.

      ( Tim / red )

Previous
« Prev Post

2 komentar

Harusnya tdk boleh terjadi dan hrs bisa menahan diri dari hal yg bersifat anarkis

Harusnya tdk boleh terjadi dan hrs bisa menahan diri dari hal yg bersifat anarkis