Kodim Sambas Apresiasi Tim Kesehatan TMMD Kodim Sintang .



Cybernews.id - Sambas - Kalbar .

Di tengah kondisi cuaca tak menentu saat pelaksanaan Tentara  Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tim tenaga kesehatan dilokasi TMMD Reg 109 di Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang menjadi ujung tombak garda terdepan.


Peran tentara kesehatan ini, tidak dapat diremehkan. Sebab, mereka berkeleiling dari lokasi sasaran fisik dari satu ke tempat lainnya. Tujuannya, memantau dan mengawasi bilamana ada prajurit atau masyarakat yang tiba-tiba jatuh sakit.


Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr (Han) mengapresiasi Tim tenaga kesehatan TMMD yang setiap saat memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota Satgas TMMD maupun masyarakat disekitar nya.


Menurutnya, Selain mendatangi prajurit di lokasi sasaran fisik. Tim prajurit kesehatan Satgas TMMD Kodim 1205/Sintang  juga on time  dilokasi untuk melayani dan mengobati masyarakat yang tengah terganggu kesehatannya


Lanjut Ia mengatakan, Pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat di lokasi TMMD ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan dan kepedulian TNI dengan Rakyat,”ujar Dandim.


Salah satu warga setempat Usman  merasa bersyukur dengan adanya tenaga kesehatan dari Tim Satgas TMMD 109 Sintang yang siap setiap saat berada di tempat sehingga warga tidak repot - repot lagi jika hendak berobat.


"Kami sangat senang dan terbantu, jadi tak perlu jauh - jauh lagi berobat karena di desa kami ada pak tentara yang siap melayani setiap saat,"tutur pria paruh baya itu.

            (Pendim1208/Sbs)

              Editor :Mit .

Previous
« Prev Post