Jajaran Polres Sintang Sambut Kedatangan Kapolres Baru .



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Jajaran Polres Sintang menyambut kedatangan Kapolres Sintang yang baru yaitu AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K., S.H., M.I.K, Sabtu (24/10/2020) pagi di halaman Mapolres Sintang.


Untuk penyambutan kali ini berbeda dari sebelum-sebelumnya dimana tradisi yang harusnya menggunakan prosesi seperti, prosesi Pedang Pora serta tradisi adat lainnya untuk kali ini ditiadakan dan diganti dengan penyambutan yang sangat sederhana mengingat wabah Covid-19 yang saat ini merebak di seluruh dunia termasuk di Kabupaten Sintang.


Acara penyambutan dimulai dari Kedatangan Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K., S.H., M.I.K memasuki gerbang Polres Sintang yang disambut dengan laporan situasi Mapolres Sintang serta pengalungan syal dan bunga dari Wakapolres Sintang Kompol Alber Manurung, S.H., S.I.K.

Tidak berhenti disitu saja sebelum benar-benar memasuki area Polres, AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K., S.H., M.I.K juga harus melalui Protokol Kesehatan yang sudah disiapkan seperti pengecekan suhu tubuh hingga membersihkan tangan dengan menggunakan hand sanitizer oleh Urkes Polres Sintang.


Usai melalui beberapa prosesi yang telah disiapkan barulah AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K., S.H., M.I.K selaku Kapolres Sintang disambut oleh seluruh Pejabat Utama Polres Sintang mulai dari  Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran serta Perwira Staf Polres Sintang yang mana kegiatan ini dilakukan seminim mungkin tanpa anggota guna menghindari keramaian.


Seperti yang diketahui bahwasanya dengan wabah Covid-19 inipun pihak Kepolisian khususnya Polres Sintang juga harus meniadakan tradisi maupun prosesi adat khususnya yang ada di Polres Sintang yang telah ada dari tahun ke tahun demi mematuhi Prokol Kesehatan yang sudah ditetapkan.


Setelah resmi menginjakan kakinya di Polres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K., S.H., M.I.K dilanjutkan dengan kegiatan Laporan Satuan dari AKBP John Halilintar Ginting, SIK, MH dalam hal ini diwakili oleh Waka Polres Sintang Kompol Alber Manurung, S.H, S.I.K bertempat diruang Aula BKPM Polres Sintang.


Pada kesempatan giat Laporan Satuan disampaikan oleh Kabag Ops Polres Sintang Kompol Zulfikar

Dengan memaparkan situasi dan kondisi Wilayah Hukum Polres Sintang kepada Kapolres Sintang yang baru.


Diakhir kegiatan Lapsat, Pejabat Kapolres yang baru AKBP Ventie juga mengenalkan diri kepada seluruh peserta Lapsat, dan berpesan menghadapi situasi dan kondisi saat ini yaitu terkait Karhutla, Pilkada dan Covid19.


"Menyikapi dinamika saat ini yaitu Karhutla, Pilkada dan Covid19, Saya minta agar seluruh anggota selalu menjaga kesehatan dan disiplin dalam menerapkan prokes yang ada, untuk Karhutla agar para Kapolsek bisa meminimalisir dan mengelola dengan baik situasi dan kondisi yang ada, khusus untuk Pilkada agar seluruh anggota bersikap netral dan tetap melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," pukas AKBP Ventie.

     Berita ,Humas Polres Sintang 

      Editor : Mit .

Previous
« Prev Post