Panitia di Klenteng Cetya Tri Darma Bumi Raya Lirang Mempersiapkan Ritual Sembahyang Rampas


Cybernews.id - Singkawang - Kalbar .
Kota Singkawang." Setiap tanggal 15 bulan 7 penanggalan Imlek 2571 atau hari ini Rabu (02-09-2020),masyarakat Lirang Rt 047/Rw Kota Singkawang menggelar Sembahyang Rampas atau CUNG NYIAN CIAT (中元節 ),yang di adakan Klenteng Cetya Tri Darma Bumi Raya Lirang.

Wakil Ketua Majelis Agama KhongHucu Indonesia (MAKIN) Kota Singkawang,JHONNI SUN,SH.,MH,mengatakanSembahyang Rampas,merupakan puncak dari Ritual Sembahyang Kubur yang dilaksanakan tiap tahunnya oleh Masyarakat TiongHoa secara turun temurun.

Tambahan Pak JHONNI SUN,SH.,MH masyarakat TiongHoa menggelas Sembahyang Rampas sebagai Ritual untuk memanggil dan mengantarkan arwana kembali ke Nirwana.

Sembahyang Rampas ini dilaksanakan tiap tahunnya Masyarakat TiongHoa Lirang Kota Singkawang.Dan tadi siang di Klenteng Cetya Tri Darma Bumi Raya Lirang ini,para arwah telah di panggil dengan ritual khusus oleh seorang SingSang.Kata Pak JHONNI SUN.

Sebelum Sembahyang Rampas di gelar masyarakat TiongHoa memberikan sumbangan secara sukarela berupa makanan,buah-buahan,mie instan, dan roti.

( Tim/ Red )

Previous
« Prev Post