Terima Penyuluhan Hukum ,Polres Melawi Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid- 19 .


Cybernews.id - Melawi - Kalbar .
Polres Melawi dan Polsek Jajaran mendapat penyuluhan hukum dari Bidang Hukum (Bidkum) Polda Kalimantan Barat (Kalbar) pada Rabu (05/8/2020) pagi.

Tim Bidkum Polda Kalbar dipimpin oleh Kasubbidsunluhkum Bidkum AKBP Wisnubroto. A, S.H beserta Anggotanya Iptu Ruslan Abdul Gani, S.H., M.H dan Penata TK I M. Pasaribu, S.H.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Tri Brata tersebut, Dihadiri langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M dan Pejabat Utama Polres Melawi serta Kapolsek Jajaran.

Dalam kegiatan ini tetap dilaksanakan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dan menjaga jarak. Jumlah pesertapun dibatasi agar menghindari kerumunan, Pengetahuan yang didapat dalam kegiatan ini akan langsung diteruskan oleh Para Pejabat Utama kepada Anggotanya masing-masing.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H dalam sambutannya menyampaikan, agar para peserta sosialisasi dapat memperhatikan materi yang dipaparkan tim dari Bidkum Polda Kalbar. 

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapakan dapat menambah wawasan serta pengetahu kita. Menghindari penyimpangan dan tetap menjaga netralitas Polri dalam Pilkada,” tegasnya.

Senada dengan Kapolres Melawi, Katim Bidkum Polda Kalbar AKBP Wisnubroto menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari proses capacity building bagi Anggota Jajaran Polda Kalbar. Kegiatan ini juga bagian dari upaya Polri untuk menjadi pelopor keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kami dari Bidkum (Bidang Hukum) kiranya ingin menyampaikan dan mengingatkan jajaran supaya dari rekan-rekan sekalian ingat untuk menjaga nama baik Institusi dengan mengamalkan sikap netral di dalam proses pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati yang berlangsung saat ini. Kami juga ingin mengantisipasi agar perilaku yang menyimpang seperti perilaku seksual sesama jenis tidak terjadi di lingkungan kita,” harapnya.

"Terimakasih bapak Kapolres yang telah memberikan waktu bagi kami, nantinya juga dibuka sesi tanya jawab, Dan disini kami juga sama - sama belajar," pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan penyampaian materi penyuluhan hukum tentang Netralitas Polri dalam Pilkada dan Aspek Hukum Terhadap Prilaku Seksual Beresiko Sesama Jenis disampaikan oleh Iptu Ruslan Abdul Gani, S.H., M.H.

Penulis : Oktavianus
Editor :Mit .

Previous
« Prev Post