Sanggar Seni Mekar Budoyo Adakan Pagelaran Kuda Lumping ,Meriahkan HUT RI Ke - 75





Cybernews id. Sintang kalbar. Meriahkan hari kemerdekan Ri yang ke 75.  Sanggar seni JARANAN MEKAR BUDOYO mengadakan pegelaran kuda lumping di Rt 08 kelurahan kapuas kanan hulu sintang untuk meramaikan  sekaligus mengenal kebudayan jawa. Selasa 18/8/2020.

Turut meriahkan hari ulang tahun republik indonesia  yang ke 75  sangar seni budoyo merano yang di meriahkan oleh tiga (3)  kesenian sangar budaya jawa yang diikut sertakan dari beberapa desa yang tergabung dalam tiga serangkai.

Kuda lumping adalah warisan dari nenek moyang kita, kuda lumping ini kebudayan  jawa yang dimana kebudayan harus trus kita lestarikan agar generasi  penerus tidak lupa dengan budaya kita  pungkas salah satu pengurus kesenian kuda lumping saat ditemui media sebut saja  Supriadi G, menjelaskan kita sebenarnya sudah lama mendirikan  kesenian kuda lumping ini. Kuda lumping ini kan warisan budaya nenek moyang kita jawa yang dimana para pendahulu kita menjaga merawat kebudayan kuda lumping agar tidak puna, tidak dilupakan oleh generasi  kita. Lanjut Supriadi. Kita generasi muda harus ikut andel meneruskan warisan kuda lumping ini kan budaya kita patut kita lestarikan.

Selain itu Edy Ahmad susanto salah satu pembina membentuk  persatuan generasi muda jawa yang pada saat ini melestarikan budaya kuda lumping di kabupaten sintang

Semoga dengan adanya pembina persatuan generasi muda jawa, kesenian kuda lumping dikabupaten sintang ini, bisa  lebih maju lagi. Tutupnya.

Release :Amad
Editor :Mit .

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post