Polsek Sintang Kota Hadiri Musdes Verivikasi BLT .


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Bhabinkamtibmas, Bripka Riyan Dp menghadiri acara musyawarah desa khusus (MUSDESSUS) di balai Desa Teluk Kelansam Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, Jumat (14/08/2020).

Musdessus kali ini membahas tentang penetapan keluarga miskin penerima bantuan langsung tunai bersumber dari Dana Desa (BLT DD). Nama-nama yang akan ditetapkan itu ialah nama warga yang sudah tersaring dalam validasi dan finalisasi oleh petugas. 

Bripka Riyan Dp mengatakan, “Keberadaan kami bersama Pak Babinsa adalah sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19 bisa lancar serta memastikan tepat sasaran, karena penyaluran selain berada di Balai Desa juga diantarkan sampai ke alamat rumah penerima.”

Kepala Desa Teluk Kelansam, Kardius menyampaikan,”Dalam rangka percepatan penanggulangan wabah covid 19, pemerintah Republik Indonesia memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD). Adapun kriteria warga penerima BLT DD adalah warga yang tidak masuk dalam program bantuan BSPS PKH/Non PKH maupun kartu penyangga ekonomi (KPE) Kabupaten serta bantuan sosial tunai (BST) Provinsi.”

Tampak hadir dalam acara ini, Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Desa Teluk Kelansam Bhabinkamtibmas, BABINSA serta warga calon penerima BLT Dana Desa.

berita Humas Polsek Sintang Kota 
Editor :Mit .

Previous
« Prev Post