Polres Sintang Kembali Amankan Kebakaran .



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Minggu (9/8/2020) pagi Sintang kembali dikejutkan oleh si jago merah. Kali ini api membumi hanguskan lokasi di Jalan PKP Mujahidin Desa Baning Kota Kecamantan Sintang Kabupaten Sintang, tepat diseberang lokasi sebelumnya, di seputar komplek Tugu BI (Bank Indonesia).

Tak kurang dari 50 personil Polres dan Polsek Sintang Kota bersiaga di tempat kejadian. Mulai dari membantu mengatur lalu lintas yang ramai dan mengamankan tempat kejadian ditengah hiruk pikuk warga yang lewat dan yang sedang berusaha memadamkan api.

“Kompleks ini memang agak rawan terbakar, karna bagunanan yang semei permanen dengan material bangunan didominasi kayu. Sudah seminggu ini Sintang mulai kurang hujan, jadi kayu-kayu dalam kondisi sangat kering dan membuat api menyebar dengan cepat,” ungkap Iptu Haryanto, Kasubbag Humas Polres Sintang mewakili Kapolres Sintang yang saat dikonfirmasi sedang berada di TKP karna berada dekat dengan kediaman beliau.

Api diketahui merambat sejak pukul  08.15 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar Pukul 09.00 Wib. Kebakaran kali ini mengenai 9 unit warung semi permanent, 5 warung kopi dan warung makan, 1 toko stiker, 1 toko kosmetik, 1 toko baju dan 1 toko pakaian.

“Sejauh ini belum ada korban jiwa atas kejadian tersebut, untuk kerugian materiil juga sedang coba untuk diestimasikan. Dari pihak Polres sendiri saat ini sedang melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran,” terang Iptu Hariyanto.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Sintang, Yudius mengungkapkan dari Damkar Sintang menurunkan 5 Unit mobil Damkar dan 50 personil untuk memadamkan dan mengantisiasi agar api tidak menjalar di bangunan yang lain.

“Kami juga dibantu oleh Busera Sintang untuk pemadaman. TNI dan Polri untuk pengamanan TKP. Kita masih berupaya memadamkan api dan menjaga agar api tidak menjalar ke bangunan yang lain,” ucap Yudius.
                        ( Hms Polres/ red)

                     

Previous
« Prev Post