Personil Polsek Kelam Permai Mendatangi TKP Kebakaran Lahan Di Desa Kebong .


Cybernews.id -Sintang - Kalbar .
Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai Bripka Kristianus mendatangi TKP kebakaran lahan di Dusun Jemelak Hulu Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang. Senin (24/8/2020).

Meski yang terbakar adalah lahan yang tidak begitu luas yaitu sekitar 0,5  Ha namun apabila di abaikan karhutla akan berimbas pada efek yang sangat luas, menanggapi hal tersebut petugas Bhabinkamtibmas Desa Kebong dan salah seorang masyarakat mendatangi tempat kejadian kebakaran hutan dan lahan tersebut guna mengantisipasi agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami akan berupaya terus untuk menghimbau kepada warga agar tidak membakar hutan atau lahan. Sebab dampak akan hal tersebut sangat bahaya. Meskipun kejadian kebakaran ini bukan yang pertama kali kami dari pihak Kepolisian selalu berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat demi kenyamanan dan keamanan masyarakat.” ucap Bripka Kristianus.

Saat ini sudah mendekati musim kemarau bhabinkamtibmas berharap agar masyarakat tetap waspada dengan api,dan bagi saudara kita yang berladang diharapkan untuk tidak membakar lahan atau membuka lahan baru karena jika membakar ladang saat ini akan berdampak bagi lingkungan apalagi lahan yang dibakar sulit dipadamkan karena jauhnya sumber air terang Kristianus.

 berita Humas Polsek Kelam
 Editor : Mit .

Previous
« Prev Post