Ingatkan Prokes ,Bripda Wahyu Ajak Warga Pakai Masker




Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, Polsek Sepauk tidak jemu-jemunya menyampaikan ajakan kepada warga untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Keberhasilan pencegahan virus Covid-19 bukanlah tanggung jawab pemerintah semata. Hal tersebut mustahil tanpa adanya dukungan dari masyarakat." kata Bripda Wahyu Wanandi anggota Polsek Sepauk saat menyampaikan himbauan pencegahan Corona kepada Dion, warga dusun Tapang Sembilan Kecamatan Sepauk. Sabtu (22/08/2020).

"Adapun hal paling mudah yang dapat dilakukan untuk berpartisipasi dalam pencegahan Covid adalah dengan cara selalu menggunakan masker saat keluar rumah, mengatur jarak dengan orang lain, dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir" sambung Wahyu.

"Mari kita menjaga kesehatan diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita dari paparan virus Covid-19 dengan melakukan protokol kesehatan. Saya sangat mengapresiasi saudara yang telah menggunakan masker saat keluar rumah." ucap Bripda Wahyu.

Pada kesempatan terpisah, Kapolsek Sepauk Iptu TY. Anang mengatakan, masyarakat adalah sebagai subjek utama dalam upaya pencegahan virus Covid-19. Tanpa peran serta masyarakat, tidak mungkin pemerintah dapat menghentikan penyebaran virus Corona ini.

"Mari bersama-sama, pemerintah dan masyarakat bersatu memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19. Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit" kata Iptu TY Anang.

Penulis : Jay
Editor : Mit .

Previous
« Prev Post