Dalam Pemilihan BPD Desa Tanjung Ria ,KaSPK Polsek Sepauk Awasi Prokes



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Sejak pagi hari ini, Jumat tanggal 21 Agustus 2020, Desa Tanjung Ria menyelenggarakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode tahun 2020-2026 untuk mengantikan anggota BPD lama akan segera mengakhiri masa jabatannya.

Namun mengingat sedang adanya Pandemi Covid-19, maka Pemilihan BPD ini dilakukan di masing-masing RT yang ada di desa Tanjung Ria, untuk menghindari terjadinya kerumunan warga.

KaSPK Polsek Sepauk yang bertugas melakukan pengamanan Aipda Siswaji mengatakan, di Desa Tanjung Ria ini terdapat 9 RT, karena itu pemilihan BPD ini juga dilakukan di 9 tempat, yaitu di tiap RT.

Ia melanjutkan, upaya ini adalah dalam rangka menghindari terjadinya kerumunan warga untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 di lokasi pemilihan.

"Kami dari Polsek Sepauk menghimbau warga dan panitia pemilihan agar mematuhi protokol kesehatan yakni jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum ikut memilih" kata Siswaji.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Sepauk Iptu TY Anang. "Pihak kami menjamin berlangsungnya kegiatan masyarakat dengan aman. Namun kami juga sekaligus menghimbau agar masyarakat melakukan kegiatannya dengan mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Covid-19."

Penulis: Jay
Editor : Mit

Previous
« Prev Post