Bupati Sintang Jalani Swab Test , Negatif Covid -19


Cybernews.id - Sintang .Kalbar .
Bupati Sintang, Jarot Winarno, menjalani swab test polymerase chain reaction (PCR ) covid-19, saat meninjau proses swab test pcr terhadap para guru di SMPN 1 Sintang, Sabtu (15/8/2020). 

Dari hasil swab test, yang keluar pada sabtu sore tersebut, Jarot Winarno di nyatakan negatif covid-19.

"alhamdulillah, hasilnya sore tadi keluar semuanya negatif, termasuk saya juga negatif covid-19"ucap Jarot, saat di temui Sabtu (15/8/2020) malam. 

Jarot mengatakan, selain untuk mengetahui apakah dirinya positif atau negatif covid-19, uji swab test pcr yang ia lakukan ini juga guna memberi motivasi kepada para guru dan siswa agar tidak takut untuk menjalani swab test.

"saya juga swab untuk memberi semangatlah para guru, agar tidak takut di swab test, lalu murid juga yang kita siapkan untuk belajar tatap muka"beber Jarot.

Untuk di Kabupaten Sintang, jelas Jarot, sekolah yang disiapkan untuk kembali proses belajar tatap muka yakni SMP Panca Setya 2 dan SMPN 1 Sintang, sehingg baik guru dan murid harus menjalani swab test covid-19.

"Smp panca setya 2 beberapa waktu lalu baik murid maupun guru sudah di swab, sekarang smpn 1 sintang guru dan muridnya di swab. Sehingga kedua sekolah ini saya anggap siap untuk melaksanakan uji coba belajar tatap muka beberapa hari kedepan"jelas Jarot.

Kalau di SMPN 1 Sintang dan SMP 2 Panca Setya Sintang ini lancar proses belajar tatap mukanya nanti, maka akan di kembang ke sekolah-sekolah yang lainnya, dengan tetap berkonsultasi dengan Gubernur Kalbar.

"Kalau dua sekolah ini bagus, rapi, berhasil, bisa kita kembang untuk sekolah yang lain, tentunya konsultasi dengan pak gubernurlah, kita ambil keputusan, kita uji coba dua sekolah inilah"jelas Jarot lagi.

Jarot berharap para guru dan murid agar tidak takut melakukan swab test. Menurut Jarot, swab test itu sangat penting guna mengetagui apakah diri kita negatif atau positif covid-19, terlebih untuk rencana proses kegiatan belajar tatap muka.

"Kita kan pernah uji swab di SMAN 1 Sintang beberapa waktu lalu,  tapi hanya 16 orang guru-guru yang datang, harusnya datang semua. Jangan takut, swab ini demi kita kan, biar kita tau positif atau negatif covid-19, sehingga proses belajar tatap muka bisa lancar"pesan Jarot. 

Kadis Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto linoh mengatakan, di karena SMPN 1 Sintang disiapkan untuk uji coba belajar tatap muka, maka pihaknya melakukan swab test kepada para guru di SMPN 1 Sintang.

"hari ini ada sekitar 50an guru smpn 1 sintang ikut swab ya, ikut semualah, ada 4 orang saja yang belum hadir, karena masih di luar kota. Nanti merka 4 orang itu swab di dinkes kalau mereka sudah di sintang"ungkap Sinto, Sabtu (15/8/2020). 

"untuk murid-murid kita jadwalkan swab test selasa 18 agustus ini"tambah Sinto. 

Sementara itu, untuk SMP Panca Setya 2 kata Sinto, baik guru maupun murid, semuanya sudah di lakukan swab dan hasilnya negatif semua. Sehingga sekolah tersebut siap untuk memulai proses belajat tatap muka.

"Panca setya 2 tu semua guru dan muridnha sudah di swab, kelas 9 nya sudah di swab semua juga, dan hasilnya semua negatif covid-19. Sehingga smp panca setya 2 sudah siap memulai belajar tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan"jelas Sinto. 

Release Prokopim pemkab
Editor :Mit .

Previous
« Prev Post