Bupati Resmikan Gedung GMII di Bukit Zaitun Sei Sawak



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Gereja Misi Injili Indoensia(GMII)  Bukit Zaitun Komplek  Bukit Zaitun  Sei Sawak Sintang hari ini  Jumat,28/08/2020  pagi  telah diresmikan Bupati  Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH,  yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan kunci didampingi Ketua Umum Sinode GMII Pdt,Dr, Jesias Frits Palandi yang juga dihadiri Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM, Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, Wakil Ketua DPRD Sintang Heri Jambri,  Ketua  Pembangunan GMII  Bukit Zaitun Jeffray Edward,  Camat, Forkopimcam, Kepala Desa, serta para undangan.

Pada sambuntannya Bupati  Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH  mengatakan bahwa Pemkab sintang mendukung sepenuhnya kegiatan keagamaan, dengan dibangunnanya GMII Bukit Zaitun, tepat waktu karena sesuai  dengan Visi Pemerintah Kabupaten Sintang yaitu mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas, sehat, maju, religius, dan sejahtera ditopang  dengan tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih, “pada poin religius tentunya Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan dukungan yang sebesar-besarnya  terhadap kegiatan keagamaan, salah satunya seperti pembangunan rumah ibadah GMII Bukit Zaitun  ini”.

“kemudian kami mengaplikasikannya dalam kebijakan anggaran,  setiap tahunnya  secara adil kami siapkan dana sebesar lima milyard untuk umat protestan,  lima milyard untuk umat Khatolik, dan lima milyard untuk umat muslim, itu diluar dana yang kita siapkan sesuai dengan proporsi jumlah umatnya masing-masing, melalui pimpinananya masing-masing , selama kami memimpin, sehingga setiap tahunnya dana untuk  membangun sarana ibadah, dana untuk  kegiatan umat beragama,  itu  jumlahnya ada sekitar tiga puluh milyard, untuk mewujudkan masyarakatnya religius”  kata  Bupati Jarot Winarno
Bupati  Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH  menjelaskan, selama dalam pembangunan sarana tempat ibadah, tentu ada yang mengalami kendala, ada yang sudah selesai, serta ada yang sedang berjalan kurang dana”dan GMII Bukit Zaitun  ini patut kita jadikan Contoh,  dana  kita bantu  dan selesai tepat waktu ,   dan kami mengucapkan terimakasih dengan kerjasama yang baik ini”.

Ditambahkan ,  Bupati  Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH   dalam , Pembangunan rumah ibadah di daerah  ini Pemerintah Kabupaten Sintang, selalu memberikan dukungan dana , namun yang terpenting adalah kebersamaan , dan gotong royong dari para jemaat gereja”dan kedepan nya  saya akan tetap selalu memperhatikan pembangunan tempat ibadah di daerah ini guna menjadikan masyarakat Kabupaten Sintang yang religius”.

Sementara itu,  Koordinator  Pembangunan GMII  Bukit Zaitun Jeffray Edward mengatakan, bahwa pembangunan Gereja Bukit Zaitun , yang telah didukung Pemerintah Kabupaten Sintang sebesar dua milyard rupiah ini, pihaknnya mengucapkan banyak terimakasih, dan sumber dana lain  juga  dari partisipasi para jemaat, “ dengan bentuk bangunan GMII Bukit Zaitun ini  Rumah Betang  dengan konsep  gedung serba Guna, dengan ruang bawah dipergunakan sebagai fasilitas  tempat penginapan tamu Gereja dan tempat pelayanan tuhan, serta ruang kesehatan dilengakapi dengan peralatan kursi roda,  juga halaman parkir yang cukup luas”.

(Hms Pemkab / Red )

Previous
« Prev Post