Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Serta Masyarakat Gotong Royong Semprot Disinfektan Rumah Warga .




Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Warga masyarakat banyak yang berinisiatif untuk mencegah penyebatan virus corona atau COVID-19. Antara lain dengan penyemprotan desinfektan dan isolasi secara terbatas.

Di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang warga masyarakat bergotong royong kembali melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke rumah-rumah warga. Dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) seperti jas hujan, helm, kacamata, warga antusias melakukan penyemprotan baik di tempat-tempat publik maupun rumah warga. "Kami bergotong royong untuk penyemprotan. Kami juga imbau masyarakat jaga kesehatan dan stamina agar tidak kena corona," kata Kepala Sektor Sintang Kota Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, kepada  anggotanya yaitu Bhabinkamtibmas Kapuas Kanan Hulu Bripka Sufriadi minggu (23/08/2020).

Ia menjelaskan bahwa di kelurahannya kalau ada pemudik dari luar sintang yang sekarang diminta untuk karantina mandiri. Warga tersebut juga dipantau oleh lurah dan dinas kesehatan. 

Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, S.Sos, MAP mengatakan, masyarakat tetap bisa beraktifitas agar kegiatan ekonomi tetap berjalan. Namun untuk keluar harus memakai masker dan hindari kerumunan, Jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, mendukung kegiatan masyarakat untuk pencegahan COVID 19. "Warga boleh keluar rumah tapi harus perhatikan kesehatan. Hindari kerumunan, jaga jarak, selalu memakai masker jelas Sutikno.

Penulis. Haedar
Editor :  Mit .

Previous
« Prev Post