Anggota Polsek Ketungau Hilir Lakukan Patroli Malam .


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Minggu (30/08/2020) Pukul 21.30 wib, salah seorang anggota Polsek Ketungau Hilir, Brigadir Agung Prastyo lakukan patroli malam, di Desa Nanga Ketungau Kecamatan Ketungau Hilir Kabupaten Sintang. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas di wilayah setempat.

Dalam kegiatan patroli dan sambang kali ini, Brigadir Agung menghampiri pemilik warung yang masih buka pada jam tersebut di seputaran Desa Nanga Ketungau. Ia menyapa warga untuk membangun komunikasi positif sekaligus menyisipkan pesan kamtibmas

“Saya ingatkan juga agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan musim ini, mulai dari menggunakan masker,jaga jarak serta hindari tempat keramaian,” kata Brigadir Agung.

Pelaksanakan kegiatan patroli malam hari terutama bertujuan untuk meminimalisir adanya tindak kriminalitas. Dengan maksud untuk menjaga situasi agar kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan adanya petugas Polri yang mudah mereka temui meski malam hari.

Secara khusus Brigadir Agung berpesan kepada pemilik warung apabila terjadi atau melihat tindak kejahatan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas agar segera melapor ke pihak kepolisian terdekat.

“Para pemilik warugn ini kan masih belum tidur hingga larut malam, jadi jika ada kejadian yang berbeda dari biasanya pada malam hari, mereka biasanya mengetahui lebih dahulu. Jadi kita ingatkan agar mereka bisa langsung menghubungi kita melalui telpon jika diperlukan,” cap Brigadir Agung lagi.

Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Supoyo mengatakan, “patroli malam sekaligus sambang adalah sebagai upaya pihaknya untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif.”

 berita Humas Polsek Ketungau Hilir
 Editor : Mit .

Previous
« Prev Post