Menggunakan Speed Boat Bupati Serahkan Bantuan Secara Simbolis Ke Warga Dampak Banjir .


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Bupati Sintang, Jarot Winarno berkeliling menggunakan speed boat menyerahkan secara simbolis bantuan 30 paket sembako dan beras kepada masyarakat terdampak banjir yang tinggal di bantaran Sungai Melawi dan Sungai Kapuas seperti di Sesar, Sungai Ana, Sungai Rambai, dan tempat lainnya di wilayah Kecamatan Sintang, pada Jumat (17/7/2020) siang.

Bupati Sintang Jarot Winarno menjelaskan bantuan yang diserahkan tersebut hanya secara simbolis atau sample saja, di beberapak titik terhadap warga yang tinggal di bantaran sungai melawi dan kapuas, wilayah Kecamatan Sintang terdampak banjir. Yang mana sumber bantuan tersebut dari provinsi, kabupaten dan kelompok masyarakat yang turut menunjukan kepedulianya terhadap sesama.

"sumber bantuannya dari provinsi, kabupaten, kelompok masyarakat, dan sangat banyaklah yang bantu. yang menyalurkan nya pun ada adik-adik kita dari mahasiswa, kelompok komunitas masyarakat lainya, jajaran tni & polri"jelas Jarot

"Semuanya ini membuktikan bahwa kesetiakawanan sosial di Kabupaten Sintang ini sangat tinggi"ungkap Jarot.

Jarot pun memastikan semua masyarakat yang terkena dampak musibah banjir ini akan mendapatkan bantuan yang nantinya di koordinir oleh pihak desa/kelurahan dan pihak kecamatan masing-masing.

"semua yang terdampak itu akan di berikan bantuan. besaran jumlah bantuan yang di berikan itu pun tergantung kuota perkecamatan yang kite berikan"katanya.

Menurut Jarot, berdasarkan laporan yang ia terima dari BPDB Kab. Sintang, untuk Kecamatan Sintang ada sekitar dua ribu lebih rumah warga yang terkena dampak musibah banjir akibat luapan kiriman dari sejumlah sungai ini. Terlebih intensitas hujanpun masih cukup tinggi. Sementara untuk Kecamatan Dedai, kata dia, jumlah warga yang terdampak musibah banjir ini belum di ketahui karena masih menunggu laporan data dari pihak Kecamatan setempat.

"Mudahan-mudahanlah tidak terjadi apa-apa. Imbauan dah kita bikin, sudah di sebarkan. Jaga listrik, jaga rumah kita, jaga anak-anak kita, lalu jangan sampai kena diare. Makan, minuman semuanya di jaga"pesan Jarot.

Turut mendampingi Bupati pada penyerahan paket sembako tersebut, Kepala BPBD Kab. Sintang, Kadiskominfo Kab. Sintang dan Sekcam Sintang.
           ( Prokopim / Mit ) 

Previous
« Prev Post