Fungsi Drainese Jalan Di Simpang 4 Baning Kurang Perhatian Pemerintah .


Cybernews.id - Sintang - Kalbar.
LSM Galaksi Dan Tindak, Drainase di Baning simpang 4 hal ini sangatlah mengganggu pengguna jalan dan tidak berfungsi secara optimal.

Jika sesuai aturan Drainase kegunaan nya sudah jelas, melindungi jalan dari air di permukaan jalan serta air dari rembesan tanah, pentingnya Drainase jalan harus mendapat perhatian khusus dari Pemkab setempat, dengan tidak adanya saluran Drainase ataupun kurang berfungsi saluran Drainase secara maksimal maka dapat menimbulkan berbagai masalah bagi semua pengguna jalan. Hal yang paling dirasakan adalah ketika hujan turun atau sudah memasuki musim penghujan, berbagai kendala banyak dirasakan baik itu penggunaan jalan maupun masyarakat yang rumahnya di pinggir jalan.

Akibat dari Drainase yang tidak berfungsi optimal maka akan merusak badan Jalan yang terjadi genangan air menjadi berlubang serta dapat mengganggu pengguna jalan dan dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan belum lagi masyarakat yang rumahnya dekat dengan bahu jalan ikut merasakan dampak dari Drainase yang tidak berfungsi secara optimal.

Disela kunjungan Koorwil LSM GALAKSI Denny Martin dan LSM TINDAK Bambang Iswanto, membenarkan hal tersebut, Kami sebagai sosial kontrol mengharapkan perhatian Pemkab Sintang segera bertindak cepat banyak keluhan dari masyarakat setempat dan penggunaan jalan yang sangat merasakan dampak dari tidak berfungsinya Drainase tersebut saat hujan turun.

Kami akan segera melakukan pertemuan kepada Kadis yang terkait yang membidangi urusan ini, jika hal ini dibiarkan akan membahayakan nyawa seseorang yang melintas serta dampak lain yang timbul akibat kurang optimal nya Drainase tersebut.
                ( Tim / Red )

Previous
« Prev Post