Bupati Melakukan Peletakan Tiang Pertama Pembangunan Masjid Baitussallam Di Kelurahan Sengkuang


Cybernews.id - Sintang - Kalbar
Sebagai  wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Sintang terhadap pembangunan rumah ibadah  DI di daerahnya Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH  pada hari Kamis,02/07/2020 sore, mengahdiri sekaligus melaksanakan  Peletekan Tiang Pertama Pembangunan  Pembangunan Masjid  Baitussalam di Perumahan BTN Garden Mas Kelurahan Sengkuang Kecamatan Sintang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sintang Haji Senen Maryono yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sintnag,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji kabupaten Sintang H. Sutarmin, Jajaran Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Pengurus Masjid Baitussalam dan para undangan.

Dalam kata sambutannya Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH  menyampaikan, bahwa sangat berbangga hati dengan antusias masyarakat dalam membangun masjid yang akan dibangun ini, dengan menyumbangkan baik tenaga, dana , serta berbagai donaturpun bersama-sama membantu untuk mewujudkan rencana pembangunan masjid ini.
“dengan dibangunnya rumah ibadah ini tentunya kita Pemerintah bersama Anggota DPRD H.Senen Maryono akan  melakukan kerjasama  akan  turut membantu pembangunan masjid ini, dan jumlah masjid  di Sintang saat ini ada sekitar lima puluh lebih, dan masih banyak yang memerlukan bantuan, ini menujukan bahwa imat muslim  semakin padat semakin ramai menginginkan untuk  memiliki rumah ibadah sendiri-sendiri tidak jauh dari tempat tinggalnya, Alhamdulillah ini sangat luar biasa” kata  Bupati Jarot Winarno

Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH  menjelaskan, dengan kita lakukan pembuatan rencana detail tata ruang kota Sintang yang kita perluas,  dan insyaallah apabila nantinya akan menjadi Ibukota Propinsi Kapuas  Raya , daerah kita akan menjadi lebih maju termasuk  pembangunan diwilayah Keluarahan Sengkuang ini.

Semenatra itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Denny Setiawan mengatakan, bahwa rencana masjid yang dibangunan ini, dari pondasi awal merupakan  hasil swadaya masyarakat, dan uluran dana beberapa donatur, yang akan dibangun  dengan luas bangunan  18x18 M2  yang  berdiri diatas tanah seluas  60x60M2.

Sumber Prokopim
Editor : Sumber .

Previous
« Prev Post