Ketahanan Pangan Menjadi Kata Kunci Dalam Menghadapi Pandemic Covid -19


Cybernews.id - Melawi - Kalbar .
Saat ini pemerintah harus berkonsentrasi pada upaya mengamankan stok kebutuhan pokok. Untuk memenuhi kebutuhan pangan lebih dari 267 juta penduduk Indonesia, Langkah ini harus dilakukan untuk menjaga Indonesia dari krisis pangan akibat dampak penyebaran COVID-19 yang belum dapat dipastikan kapan akan berakhir.

Untuk Itu Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H Memerintahkan Jajarannya untuk terus memantau stabilitas harga kebutuhan pokok agar tidak meroket. Di tengah menurunnya daya beli masyarakat dikarenakan Covid-19 ini.

“Kebijakan ketahanan pangan menjadi kata kunci dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, ketahanan pangan terjadi ketika semua orang merasa aman tentang kebutuhan pokok  dan bergizi yang memenuhi kebutuhan sehari-hari, saya juga menghimbau anggota saya untuk memanfaatkan lahan-lahan kosong di samping kantor, Asrama dan rumah pribadi” Ucapnya.

Sementara itu  Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan Kabupaten Melawi, Oslan Junaidi,saat dihubungi via Whatsaap menyampaikan bahwa ketahanan pangan sangat penting bagi masyarakat apalagi saat pandemic Covid 19. Hendaknya masyarakat manfaatkan lahan untuk bercocok tanam walaupun sempit.

“Sehebat apapun pasukan  dan secanggih apapun perlatan perang namun dgn kondisi lapar sulit utuk menang, Oleh karena itu, ketersediaan pangan di musim pandemi covid 19 ini mutlak untuk di giatkan”.

“Petani harus selalu tanam dan tambah keluasan lahan, serta lahan sekecil apapun hendaknya di manfaatkan utk bercocok tanam, manfaatkan lahan di pekarangan rumah walaupun kecil” Ucapnya.

Sumber : Hms /Arb
Editor : Mit .

Previous
« Prev Post