Bupati Umumkan 4 OTG Dipindahkan Ke Ruang Rawat Inap RSUD Rujukan .


Cybernews.id - Sintang - Kalbar 
Bupati Sintang Jarot Winarno mengumumkan perkembangan Covid-19 di Kab. Sintang melalui press release, di dampingi Kadis Kesehatan Kab. Sintang dr. Harysinto Linoh, Direktur RSUD Ade M. Djeon Sintang dr. Rosa Trifina dan Dokter Specialis Paru RSUD Ade M. Djoen Sintang, di Ruang Rawat Inap RSUD Rujukan Ade M. Djeon Sintang, Senin (1/6/2020) siang.

Jarot Winarno memastikan bahwa sampai saat ini belum ada penambahan kasus terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Sintang, tapi dikatanya ada 4 orang tanpa gejala (OTG) yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing dan di gedung serbaguna, kemudian dinaikan statusnya untuk menjalani isolasi mandiri secara ketat di ruang rawat inap RSUD Rujukan Ade M. Djoen Sintang dibawah pengawasan petugas medis.

“saya ingin mengabarkan kepada masyarakat kabupaten sintang, bahwa sampai saat ini tidak ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19, kita tetap sampai hari ini masih merawat 6 pasien positif covid-19, seluruhnya sehat-sehat, supaya jelas. hanya saja ada 4 OTG yang selama ini kita isolasi di rumah masing-masing barangkali juga ada yang diisolasi di gedung serbaguna, kita pindahkan ke ruang isloasi mandiri di RSUD rujukan Ade M Djoen Sintang”tegas Jarot.

Jarot pun memastikan bahwa keempat OTG ini belum terkonfirmassi positif covid-19, namun berdasarkan rapid test yang sudah di lakukan hasilnya reaktif, namun pertimbangan medis, yang sebelumya mereka menjalani isolasi mandiri rumah, kemudian di pindahkanlah ke ruang rawat inap RSUD Rujukan Ade M Djeon Sintang, untuk mendapatkan perawat secara intensif, karena hasil pemeriksaan labnya yang samar, sehingga di perlukan pemeriksaan ulang. 

“jadi berempat ini belum terkonfirmasi postifi covid-19, hanya reaktif berdasarkan rapid test, karena pertimbangan medis perlu kita isolasi mandiri di ruang rawat inap RSUD Ade M Djeon, untuk mendapatkan perawatan secara intensif. karena hasil pemeriksaan labnya yang samar tentang positif atau tidak sehingga kita memerlukan konfirmasi pemeriksaan laboratoirum ulang”kata Jarot.

Di jelaskan Jarot, keempat orang tersebut ialah pria 55 tahun alamat Jl. MT. Haryono, Kelurahan Kapuas Kanan Hilir, Kecamatan Sintang merupakan OTG 233, selanjunya, perempuan 25 tahun alamat Jl. Stadion Baning, Baning Kota, Kecamatan Sintang merupakan OTG 238, kemudian perempuan usia 49 tahun alamat Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Baning Kota, Kecamatan Sintang merupakan OTG 240 dan perempuan 47 tahun alamat di Jl. Ahmad Yani , Kelurahan Alai, Kecamatan Sintang merupakan OTG 241.

“mereka berempat ini pun tidak berkaitan dengan cluster-cluster yang kita telusuri dengan ketat, mereka diluar cluster-cluster itu, berdasarkan penyeledikan epidemiologi mereka berempat ini di duga kontak erat dengan pasien postif covid-19, sampai saat ini kita masih melakukan tracing”terang Jarot.

Release Prokopim Pemkab 
Editor : Mit 

Previous
« Prev Post