Tahap Pertama Penyerahan BLT DD 2020 Desa Balai Agung Dengan Jumlah Penerima 60 KK .



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Dalam rangka menjalankan amanat UU  yang berkaitan dengan pandemi Covid 19, Pemerintahan Desa Balai Agung mulai melaksanakan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2020 bagi penerima manfaat atau keluarga miskin di Desa Balai Agung Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang. Yang penyerahannya dipimpin langsung oleh Pj Kades Balai Agung, Karjito S.Sos. M.A.P. 
(Kamis, 28-5-2020).

Dari data yang berhasil diperoleh media ini dari lapangan, untuk penyerahan BLT di Desa Balai Agung terdapat 60 Kepala Keluarga dari 3 Dusun. Yakni, Dusun Nenak 33 KK, Dusun Mekar Jaya 19 KK, dan Dusun Tunas Jaya 8 KK yang berhak untuk mendapatkan bantuan ini.


Karjito menjelaskan bahwa, penyerahan BLT hari ini merupakan tahap pertama.
Ia juga mengakui bahwa semua daftar penerima BLT sudah kita data secara selektif dan tepat sasaran, bebernya.

Setelah kita serahkan bantuan itu, kita juga menempelkan stiker untuk mengantisipasi penyalahgunaan data yang bertuliskan, Kami Termasuk Dalam Kategori " Keluarga Miskin ", ujar Pj Kades sambil memperlihatkan stiker.

Lanjutnya, yang diterima masyarakat miskin yang 60 KK hari ini sekaligus untuk per 3 bulan.
Jadi per bulannya Rp. 600.000,- x 3 bulan menjadi Rp. 1.800.000 setiap penerima, jelasnya.

Pj Kades ini juga didampingi para aparatur Desa, BPD, RT, RW yang sekaligus (Tim relawan Covid 19) dan juga Tim Ahli dari pihak Pemdes serta Bhabinkamtibmas. 

Disela penyerahan bantuan, Karjito tidak lupa berpesan kepada setiap warga penerima supaya dana bantuan ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan jangan disalahgunakan, pesan Karjito.

Kita berharap, supaya masyarakat penerima BLT ini bisa menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya dan bisa mengurangi beban mereka ditengah wabah Covid 19 ini, pungkas Karjito. S.Sos. M.A.P,  yang baru 3 bulan menjabat selaku Pj Kades Balai Agung.

(tim/red)

Previous
« Prev Post