Zulkarnain Sampaikan Penting nya Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Dasar Di Serawai



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Anggota DPRD Sintang, Zulkarnain menyampaikan pentingnya peningkatan pembangunan infrastrukturnya dasar di Serawai dan Ambalau. Hal ini sangat mempengaruhi denyut perekonomian masyarakat di kedua kecamatan tersebut. Ia menyampaikan hal tersebut usai mengikuti kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kecamatan Ambalau (17/02/2020) dan di Kecamatan Serawai (18/02/2020).

“Tanpa infrastruktur dasar yang layak kita kesulitan, mengingat kondisi alam yang ada di Serawai-Ambalau ini begitu ekstrim,” ungkap Zulkarnain. “Kebutuhan kita untuk alur transportasi darat itu sangat penting, karna perbedaan biaya operasional yang cukup signifikan sehingga bisa menekan ongkos untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,” terangnya lagi.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dari daerah pemilihan (Dapil) Sintang 5, Serawai Ambalau itu t menyampaikan bahwa dirinya melihat dalam beberapa tahun terakhir pembangunan jalan dan jembatan sudah cukup banyak dilakukan di Serawai-Ambalau bahkan jalan darat sudah pernah ditempuh dari Sintang ke pusat Kecamatan Ambalau. Pembangunan yang sudah dimulai tersebut memerlukan peningkatan segera.

“Kita sebagai dewan berusaha mendorong peningkatan pembangunan yang ada, karna berkaitan dengn infrastruktur dasar ini adalah untuk meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat,” kata Zulkarnain lagi. “Setiap tahun akan ada pokok pikiran kita yang diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur di sini. Karna ini sudah menjadi tanggung jawab dan tugas kita kepada daerah, pembangunan di kecamatan ini dan kabupaten sintang secara keseluruhan,” ucapnya lagi.

Sejumlah kepala desa ikut terlibat aktif menyampaikan usulan hasil musrenbang ditingkat desanya masing-masing. Sebagian besar yang disampaikan berkisar pada kondisi kesulitan infrastruktur dasar, Pendidikan dan persoalan kesehatan.

Amriansyah, kades Nanga Serawai, salah seorang peserta Musrenbang Kecamatan Serawai yang hadir. Ia menyampaikan apresiasinya atas kehadiran sejumlah anggota DPRD pada acara ini. Selain itu ia juga menyampaikan rencana pembangunan diwilayah yang dipimpinnya untuk tahun 2020 dan 2021.
“Pada kesempatan ini kami mau menanggapi pak, kami sangat mengharapkan terwujudnya proses pembagian pembangunan yang diupayakan untuk adil bagi seluruh desa yang ada di sini. Kedepannya pembagian ini tidak hanya melihat perolehan suara yang terjadi saat pemilu saja tapi juga desa-desa yang sedikit suara tetaplah bisa dapat program pembangunan,” ungkap Amriansyah.

Sumber : Humpro Setwan
Editor ; Mit .

Previous
« Prev Post