Sy .Yasser Arafat Buka Raker Tim Penggerak PKK .Se Kabupaten Sintang .



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Sebagai langka sinergisitas program kerja  hari  ini Rabu, 19/02/2020 pagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang melaksanakan  Rapat Kerja(Raker) Tim Penggerak PKK Kecamatan Se kabupaten Sintang Tahun 2020 di Balai Pegodai Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang, yang dibuka Sekretaris Daerah Pemerintah  Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si diwakili   Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy.Yasser Arafat, S. Sos.M.si.
Hadir dalam kegiatan  tersebut  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang Rosinta Askiman, Kepala Disperindagkop dan UKM kabupaten Sintang H. Sudirman, Kepala Disdukcapil Kabupatensintang H.  Syarif Muhammad Taufik, Kadis Keluarga Berencana , pemberdayaan Perempuan dan perklindungan Anak Kabupaten Sintang Drs. Maryadi,M.Si.

Dalam kata sambutannya Sekretaris Daerah Pemerintah  Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si  yang disampaikan  Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy.Yasser Arafat, S. Sos.M.si menyatakan, bahwa Tim Penggerak PKK yang merupakan mitra pemerintah sangat memgang peranan yang penting“Tim Penggerak PKK merupakan fasilitator , perencana, , pelaksana, , pengendali dan penggerak pada masing-masing insan pemerintahan untuk terlaksananya program PKK yang merupakan mitra kerja pemerintah”. 

“saya atas nama pemerintah memberikan apresiasi  dan menyambut positif  kegiatan Raker PKK ini, saya menilai sangat wajar  apabila setiap tahun tim Penggerak PKK menyelengarakan Rapat Kerja Teknis maupun Rapat kerja Teknis, dengan harapan forum ini senantiasa memiliki nilai tambah , selain sebgai ajang evaluasi terjadap kinerja program PKK dan kelembagaan gerakan PKK, maka manfaatkanlah forum Rapat kerja ini , saling untuk dapat saling tukar informasi dan pengalaman dalam rangka pengem,bangan gerak PKK, guna menselaraskan  dengan program pemerintah” jelas Yasser Arafat

Pada kesempatan tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy.Yasser Arafat, S. Sos.M.si berharap dalam kegiatan Rapat Kerja PKK kabupaten Sintang, kepada seluruh Tim Penggerak PKK Kecamatan , untuk secara rutin menyampaikan laporan tahunan tentang kegiatan seluruh program Pokok PKK di kecamatan masing-masing”dan saya juga berharap agar selurh Tim penggerak PKK secara rutin melaksnakan program Beragam, Bergizi , Seimbang dan Aman (B2SA) ini penting karena  dilombakan setiap tahun  kerjasama dengan Dinas  Ketahan Pangan dan Perikanan,  dimana setiap kecamatan wajib mengikuti kegiatan tersebut”.

Sementara itu, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Sintang  Rosinta Askiman mengatakan, bahwa kegiatan Rapat Kerja(Raker) Tim Penggerak PKK Kecamatan Se kabupaten Sintang Tahun 2020, sebgai salah satu langaka sinkronisasi program kerja Tim Penggerak PKK Pusat, Propinsi dan Kabupaten Sintang  hingga Kecamatan serta antara buku dasa wisma dengan buku administrasi PKK yang meliputi  enam buku wajib“kegiatan Rapat kerja Raker ini diikuti oleh seluruh Ketua dan Sekretaris seluruh 14 Kecamatan se Kabupaten Sintang dengan jumlah peserta sebanyak 28 orang”. Demikian Eko Humas Pemkab sintang melaporkan.

Sumber :prokopim pemkab .
Editor : Mit .

Previous
« Prev Post