Jarot Winarno Hadiri Pra Rat CU .Keling Kumang ..


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Sebagai upaya  memberikan pelayanan yang berdampak poisitif  untuk kesejahteraan anggota  CU Keling Kumang Area II  hari ini  Sabtu, 18/01/2020 pagi dilaksanakan  Pra  Rapat Anggota  Tahunan(RAT) Koperasi Kredit Kleing Kumang Tahun Buku 2019 di Aula Kantor  Sentral  CU  Keling Kumang  Jalan . YC Oevang Oeray  di Desa bang Kota Kecamatan Sintang, yang dihadiri  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph. sekaligus membuka acara  tersebut.

Pada kata  sambutannya  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph. menyatakan,  bahwa selama ini peran CU. Keling kumang di daerah ini sudah banyak melakukan upaya  mendokrak perekonomian dalam akses masyarakat mendapatkan modal”bahkan menjadi anggota CU Keling Kumang  tidak mudah dan harus dilatih , yang namanya melek ekonomi, bahkan ada sekolah lapang , diatur  kalau dia mau minjam untuk kredit konsumtif  dipersulit , dia harus kredit yang produktif”.

“sehingga  sebenarnya masyarakat Kabupaten Sintang  berhutang kepada CU. Kleing Kumang sejak Tahun.2016 hingga saat ini anggka kemiskinan berangsur mengalami penurunan, dan sejak saya menjabat sebagai Bupati Sintang itu sekitar 10,7 persen  yang miskin, dan saat ini angka kemiskinan menurun tinggal sekitar 9,65 persen, dan saya akui  peran CU. Kleing Kumang ini sangat  besar kontribusinya dalam mengurangi angka kemiskinan di daerah ini,

karena melayanani masyrakat hingga kedaerah-daerah pedalam ini sangat luar biasa yang memiliki sebanyak seratus enampuluh lima kantor cabang yang tersebar hampir diseluruh kecamatan”  kata Jarot Winarno
Sementara  itu, Managing  CEO . CU. Keling Kumang  Valensius ,S.Sos.MM, pelayanan CU. Keling Kumang saat ini sudah bekerjasama dengan seluruh perbankan yang ada di Kalimantan Barat, bahkan bisa melayani transfer ke seluruh Bank yang ada di Indonesia termasuk Bank Pemerintah Dearah(BPD), bahkan sejak Tahun 2019 sudah melakukan berbagi inovasi pelayanan.

Pada Pra  Rapat Anggota  Tahunan(RAT) Koperasi Kredit Kleing Kumang Tahun Buku 2019 di Aula Kantor  Sentral  CU  Keling Kumang  Jalan . YC Oevang Oeray  di Desa bang Kota Kecamatan Sintang,  hari ini  Sabtu, 18/01/2020 pagi yang dihadiri Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph, juga turut hadir  Managing  CEO . CU. Keling Kumang  Valensius ,S.Sos.MM, Dewan Pimpinan CU. Kleing Kumang, Para Pengawas, Manager Cabng, Aktivis, serta  para anggota CU. Keling Kumang.   

Sumber : Humas Pemkab .
Editor : Mith .

Previous
« Prev Post