Bupati Hadiri Perayaan Natal Persekutuan Kaum Bapak GMII Jemaat Firdaus Kebaung Sengkuang Hilir .



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Persekutuan Kaum Bapak  (PKB) Gereja Misi Injil  Indonesia (GMII) Jemaat  Firdaus  Kebaung   Sengkuang Hilir pada hari  Selasa,07/01/2020 sore  menyelenggarakan perayaan  Natal  dengan Tema “Pria Yang Berpengaharapan” dihadiri Bupati Sintang Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph, serta didampingi Ketua DPRD Sintang Florensius Roni.

Dalam kata sambutannya Bupati Sintang Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph menyatakan, bahwa tema Natal tahun 2019 “Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” ini menandakan rasa persatuan kesatuan kita masih ada, “ Indonesia ini negera berkepuan dengan jumlah sebanyak  tujuh belas ribu pulau, seribu tiga ratus empat puluh suku bangsa dan tujuh ratus empat puluh lebih bahasa sangat luar biasa hingga saat ini masih bisa bersatu”.

“kita ini walaupun kulit berbeda diantara suku bangsa ini, warna rambut juga beda, dengan berbagai suku dengan bahasa berbeda, agama berbeda-beda tetapi kita bagsa Indonenia masih bersatu sehingga  Natal Tahun 2019 dengan Tema “Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” terasa sejuk, aman dan damai ini yang harus terus kita jaga” jelas Jarot Winarno

Menurut  Bupati Sintang Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph, di daerah kita kabupaten sintang ini angka kemiskinan berangsur turun, namun masih dengan jumlah yang cukup tinggi, sehingga pemerintah daerah terus melakukan upaya  melaksanakan program pengentasan kemiskinan”dan pada kesmepatan ini saya atas nama Pemerintah kabupaten Sintang dan masyrakat mengucapkan Selamat Hari Natal Tahun 2019 dan Selamat Tahun Baru 2020 mudah-mudahan Tahun ini Tuhan  lebih memberkati kita bahagia dan sejahtera”.

Sementara itu, Camat  Binjai Hulu  Kabupaten Sintang Kusnidar  mengatakan, bahwa kepedulian pemimpin kita di daerah ini terhadap keagamaan sangat tinggi sehingga dikaitkan dengan Tema “Bapak bapak Yang Berpengharapan” hari ini sangat tepat.”karena Bapak-Bapak ini juga  merupakan Imam di rumah tangga, dan bapak bapak sekalian adalah juga imam di desa jadi maju mundurnya desa pemerintahan tidak hanya ada diperangkat desa , namun kuncinya adalah bapak-bapak”.

“saya juga sering mengingatkan  masyarakat bahwa yang harus mengajak kegereja adalah harus bapak=bapak, yang bawa umatnya kegereja itu harus bapak-bapak sebgai Imam bukan ibu-ibu, dan dipemerintahan pun juga seperti itu , tidak hanya yang beragama protestan, khatolik, juga yang Bergama Islam  harus sholat.” Jelas  Kusnidar .

Turut hadir dalam perayaan Natal Persekutuan Kaum Bapak  (PKB) Gereja Misi Injil  Indonesia (GMII) Jemaat  Firdaus  Kebaung   Sengkuang Hilir  pada hari  Selasa,07/01/2020 sore  yang dihadiri Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph, juga Ketua DPRD Sintang Florensius Roni, Ketua Mawil I Sintang GMII  Pdt Junaidi Akian ,M.Th, Pdt Akian, Camat  Binjai Hulu  Kabupaten Sintang Kusnidar, para Kades, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, kaum janda dan Lansia, serta masyarakat umum.                              ( Hms /red )

Previous
« Prev Post