Anggota DPRD Sintang Hadiri Sertijab Camat Sintang



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Anggota DPRD Sintang, Welbertus menghadiri acara serah terima jabatan Camat Sintang di aula abdi praja kantor camat Sintang, Jumat (17/01/2020). Jabatan ini diterimakan dari Anna Prihantina, S. Sos, M. Si kepada Dra. Siti Musrikah, siap M. Si.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada ibu Siti yang telah diberikan kepercayaan tugas sebagai Camat Sintang yang baru. Sebagai wakil rakyat saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Anna selaku camat yang lama, yang sudah melaksanakan tugas dengan baik,” kata Welbertus. 

Politisi Partai PDI Perjuangan daerah pemilihan Sintang 1 itu mengingatkan bahwa selaku pimpinan kecamatan, hendaknya camat yang baru juga memperhatikan tugas-tugas strategis sesuai amanat PP no.19 tahun 2008 pasal 15 dan PP no. 41 tahun 2007 terutama dalam membina penyelenggaraan pemerintahan desa/kelurahan serta pelayanan kepada masyarakat. Beberapa tugas tersebut meliputi, koordinasi penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, penerapan dan penegakan peraturan perundang-undangan serta pelaksanaan pelayanan masyarakat yang menjadi ruang lingkup tugasnya dan/atau yang belum dapat dilaksanakan. 

“Tentu kita berharap agar ibu camat yang baru bisa segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru serta menyesuaikan diri lingkungan yang ada. Semoga camat baru juga bisa segera merapatkan barisan pasukannya dalam memberikan pelayanan kepada masyakat Sintang ini,” harap Welbertus.

Sy. Yasser Arafat, S.Sos.,M.Si selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat mewakili Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang menyatakan bahwa Sintang cukup istimewa karna dalam periode ini kembali di pimpin seorang wanita. Pejabat sebelumnya dipindahtugaskan ke Inspektorat Kabupaten Sintang. 

“Beberapa waktu lalu kita sudah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan eselon 3, termasuk camat ini, sehingga di struktural Pemerintahan, ini merupakan hal yang biasa, tujuannya ialah untuk penyegaran, pengembangan SDM pada ruang lingkup Kecamatan Sintang,” kata Yasser.  “Dibawah kepemimpinan Ibu Anna, sudah banyak sekali prestasi yang diraih, karena jiwanya itu merupakan jiwa yang kritis, kalau hal yang kurang pas maka beliau akan sampaikan, nah itu semua demi kebaikan dan meraih prestasi-prestasi di Kecamatan Sintang”, ujarnya.

Yasser berpesan agar juga dilakukan percepatan pembangunan termasuk di tingkat kecamatan. 

“Lakukan konsolidasi, baik internal maupun eksternal, buka ruang komunikasi seluas-luasnya, kalau bisa HP sering diaktifkan jangan sampai dimatikan, karena banyak yang ingin disampaikan oleh seluruh komponen masyarakat kita di Kecamatan Sintang”, pesan Yasser.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Inpektorat Kabupaten Sintang, A. Biong. Sejumlah pejabat dari OPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang. 

Sumber : Humpro Sekwan .
Editor : Mith .

Previous
« Prev Post