Wabup Dan Sekda Sintang Gelar Open House Dua Hari .




Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Dalam rangka wadah untuk menyambung tali silaturahmi dengan para pejabat daerah, masyarakat dan lainnya, Wakil Bupati Sintang Askiman dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menggelar open house pada perayaan Natal Tahun 2019 ini selama dua hari di rumah dinas masing-masing yakni dari tanggal 25-26 Desember 2019 kemarin.

Selama dua hari tersebut, kediaman dinas Wakil Bupati Sintang dan Sekda Sintang pun ramai di kunjungi baik itu para pejabat maupun berbagai kalangan masyarakat dari suku bangsa dan agama yang ada Kabupaten Sintang.

Di hari pertama, kediaman keduanya mendapat kunjungan dari Bupati Sintang Jarot Winarno dan Istri serta putrinya, unsur Forkopimda Kab. Sintang serta juga sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sintang yang beragama Islam.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan bahwa kegiatan silaturrahmi open house baik itu Natal maupun open house ketika lebaran merupakan tradisi yang baik untuk saling kunjung mengunjungi. Hal itu guna mempererat rasa persaudara antar sesama dan ini merupakan agenda tahuan yang memang sering di lakukan.

"Kalau kami yang muslim lebaran, pak wakil, bu sekda dan umat kristen dan katolik serta lainnya menghadiri open house yang kita laksanakan, nah kalau natalan ini kami forkopimda, dinas instansi jawatan yang muslim kami keliling juga open house ke tempat para pejabat yang natalan seperti pak wakil, bu sekda, uskup, ketau DPRD dan lainnya"ungkap Jarot

Sehingga menurutnya ini adalah tradisi yang baik dan tradisi ini harus terus di jaga. Oleh karenanya, Jarot berharap dengan momentum open house ini kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sintang ini terus terjalin guna untuk membangun daerah yang penuh dengan keberagaman.

"sesuai dengan pesan tema natal tahun ini yakni hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Mudah-mudahan persahabatan kita semua tetap terjaga sampai kapanpun"harap Jarot.

Sementara itu Wakil Bupati Sintang Akiman yang menggelar Open House selama dua hari ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sintang dan keluarga, para forkopimda, pimpinan OPD dan seluruh masyarakat yang telah hadir pada open house yang di selenggarakan keluarganya dalam masa raya natal ini.

"Terima kasih ya, kita patut besyukur selama dua hari ini ramai sekali, para pejabat, masyarakat luarbiasa yang hadir dari berbagai suku agama yang ada, bahkan sebelum kami pulang ibadah natal rabu pagi sudah ada yang datang"ungkap Askiman.

Pada open house natal ini, Wakil Bupati Sintang dan keluarga selama dua hari itu selain menyediakan berbagai menu makan dan kue seperti pada biasanya, juga menyuguhkan hiburan, ada reok, kuda lumping dan hiburan budaya lainnya. Bahkan panitia open house juga dari berbagai suku dan agama yang ada. Hal itu menurut Askiman merupakan wujud kebersamaan yang harmonis setiap suku bangsa di Kabupaten Sintang ini.

"Sesuai tema natal tahun ini yakni hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, itu nyata terjadi pada open house ini. Kita liat daya dukung dari komponen anak bangsa yang ada di Kabupaten Sintang ini seperti suguhan kesenian budaya jawa, tionghoa, dayak dan lainnya"ucap Aksiman.

Sehingga dengan demikian Askiman berharap melalui moment natal ini setiap anak bangsa di Kabupaten Sintang ini terus merajut kebersamaan dalam perbedaaan yang ada sehingga rasa persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa terus terjali dengan baik.    (Hms/Mit)


Previous
« Prev Post