Tidak Terima Pemutusan Listrik Dan Air , Pak zen Tempuh Jalur Adat Kepada PT.ASL Timur .



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Gabungan Pengurus Adat dan perangkat desa perwakilan desa jaya sakti kecamatan kayan hilir, dusun sungai mayam, dusun gading dan perwakilan desa Ng.lebang mendatangi PT. ASL TIMUR  karena mereka tidak terima keluarganya di perlakukan dengan cara pemutusan listrik dan pipa air di rumah/Mes kepada saudara Zendrato selaku Divisi manager PT. ASL TIMUR desa sungai mayam kec.Kelam permai.


Menurut Kades pak Slamet S. AP desa jaya sakti kecamatan kayan hilir, Tuntutan dari kami dan gabungan pengurus adat ada beberapa point yang akan kami kenakan yang pertama Basa, Pemali dan Ancam/pampas senjata. menurut adat orang timur itu termasuk membunuh orang secara tidak langsung. "Pungkasnya"



H. ARISMAN S.KOM dan Pak Anuar Harahaf selaku ST.Manager pimpinan perusahaan belum bisa memutuskan permaslahan hari ini karena kami menunggu Humas perusahaan pak Uray dan Pak Lalau yang masih liburan Natal, dan masalah pemutusan air dan listrik itu sesuai perintah dari GM pimpinan tinggi dari jakarta. "pungkasnya".


Pak yosep serta pak kades slamet dan abang Buyu selaku temenggung adat suku undau dan kebahan, Adi tokoh masyarakat sungai mayam selaku perwakilan tokoh Adat bersikeras Ketika permasalahan ini tidak selesai pada hari yang telah di tentukan dalam pertemuan hari ini, kami akan melanjutkan yang namanya timpa adat lagi apabila ada pembohongan dari komitmen pada kami tokoh masyarakat dan gabungan pengurus adat."tutupnya"
( HADI )
sabtu, 28 desember 2019

Previous
« Prev Post