Menjelang Natal Pemkab Sintang Gelar Sidak Pasar .


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Guna melakukan pemantauan dan stok barang kebutuhan pokok dan barang Strategis kebutuhan lain nya menjelang perayaan natal dan tahun baru 2019 pemerintah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) harga - harga kebutuhan pokok di pasaran,ke pasar pasar modern maupun apsar tradisional yang ada di kabupaten sintang pada hari rabu (18/12/2019) pagi.

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno mengatakan menjelang perayaan hari natal ini penting bagi kita pemerintah daerah untuk turun kelapangan melihat dan menanyakan langsung harga harga kebutuhan pokok yang mana menjadi keubutuhan dasar masyarakat untuk merayakan hari besar natal ini, untuk itu kita selaku pemerintah terutama dari dinas perindustrian dan perdagangan harus mampu mengontrol harga pasar sehingga masyarakat nyaman untuk berbelanja memenuhi kebutuhan sehari hari.

Jarot menyampaikan pula setelah mengecek harga pasar utama masuka,
Standar harga di pasar masuka sintang relatip murah,
"Tempat lain pasti sedikit lebih mahal dari pasar masuka"

Rata-rata stabil kenaikan daging ayam masih standar lah, Kita paham menjelang natal dan tahun baru biasa  harga hanya Rp 35 ribu rupiah sekarang mengalami kenaikan Rp 40 ribu rupiah begitu juga dengan harga daging sapi segar 140 ribu rupiah,dan yang beku kelas A hanya Rp 100 ribu rupiah masih wajar dengan harga segitu,ungkap jarot"

Jarot Harga sayur mayur relatif masih stabil,
Namun kata jarot"Jelang mendekati hari natal sebelum tanggal 20 waspada akan kenaikan harg,terutama daging, cabe, telur dan bahan pokok lain nya.

Mudahan pasar bisa mensupport dan masyarakat bisa merayakan natal dan tahun baru dengan harga yang terjangkau,

Pesan Jarot, Kepada pedagang dan distributor supaya jangan manfaatkan hari besar menjelang natal dan tahun baru ini
Kita sama - sama membantu dan menjaga bahkan kita minta pedagang agar harga - harga bisa stabil dan juga Distributor juga harus menjaga kestabilan harga,kata jarot"
                                     (Hms/Mit)

Previous
« Prev Post