Bupati Pimpin Upacara Peringati Hari Bela Negara Ke 71 .


Cybernews.id- Sintang .
Upacara  memperingati Hari Bela Negara ke. 71 tahun 2019  hari ini Kamis,19/12/2019  pagi   di halaman Kantor Bupati Sintang berlangsung khidmat dan lancar di tengah cuaca teduh sedikit mendung dengan Inspektur Upacara Secara Langsung dipimpin Bupati Sintang dr H. Jarot Winarno,M.Med.Ph.

Tampak turut hadir pada sebagai peserta upacara yang duduk di Tenda Tamu Utama  adalah Anggota Forkopimda, pejabat Korem 121 Alambana Wanawai, pejabat Kodim 1205 Sintang,  pejabat Polres Sintang,  pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Wakil Bupati Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Ketua DPRD Sintang,  Wakil Ketua DPRD Sintang,  anggota DPRD Sintang,  tokoh masyarakat,  tokoh agama, tokoh adat.

Pada  Amanat Presiden Republik Indonesia yang dibacakan Bupati Sintang dr H. Jarot Winarno,M.Med.Ph menyatakan, deawasa ini kita harus sama-sama cermati bahwa tantangan Bangasa dan Negara kita  semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya, sebagaimana yang telah di ingatkan oproklamator kita Bung Karno”bahwa perang modern  bukan sekedar perang  militer , melainkan peperangan  yang menyangkut seluruh  aspek kehidupan masyrakat, dengan demikian  tidak hanya militer  yang berperan membangun  ketahanan Indonesia , tapi juga menuntut peran  seluruh komponen bangsa, demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI”
.
“semakin beragamnya ancaman , gangguan,  hambatan dan tantangan  yang dihadapi bangsa ini hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian, yang saling terkait dan mingisi, disinilah terletak relevansi  tekad kita untuk mewujudkan  SDM Unggul  Demi Kemajuan Indonesia  yang kita canangkan sebgai Thema Peringatan Kemerdekaan Negra Kesatuan Republik Indonesia yang ke. 74, karena manusia yang unggul prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan , sebagai modal dasar pembangunan kita disegala bidang,  bahwa kemerdekaan inilah yang menjadi pedoman bagi kita semua utnuk melaksanakan Membela Negara” jelas Jarot Winarno

Selain itu, dalam amanat Presiden RI  yang dibacakan Bupati Sintang dr H. Jarot Winarno,M.Med.Ph juga menjelaskan, salah satu berkah yang telah mengantarkan kemerdekaan Tanah Air Kita , adalah digalinya kembali Pancasila sebgai Dasar Negera, pandangan hidup bangsa dan nilai dasar Bela Negera”Pancasila adalah Visi Final Bangsa dan Negra Indonesia yang menghendaki pembangunan manusia paripurna”.

“manusia Paripurna tidak hanya memiliki kapasitas  dan ketrampilan yang tinggi untuk pemenuhan kebutuhan sendiri dan golongannya, Manusia Paripurna mensyukuri berkah Kebinekaan dan mensinergikan keberagaman kekuatan , siap mengahdapi interaksi dan persaingan gobal yang semakin kompetitif , serta menginsyafi dirinya semata sebagai mahluk Tuhan yang Maha Esa, inilah landasan prioritas Bela Negra untuk pembangunan SDM Unggul yang diarahkan pada perwujudtan manusia Indonesia Paripurna  berdasarkan Pancasila” tegas  Jarot Winarno

Pada  Upacara memperingati Hari Bela Negara ke. 71 tahun 2019  hari ini Kamis,19/12/2019  pagi   di halaman Kantor Bupati Sintang yang secara langsung dipimpin Bupati Sintang dr H. Jarot Winarno,M.Med.Ph, diikuti para peserta upacara yang berdiri dari Pasukan  Korem 121 Alambana Wanawai, Pasukan 642 Kapuas, Pasukan  Kodim 1205 Sintang,  Pasukan Polres Sintang,  Pasukan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja, Pasukan  Pemadam Kebakaran, Basarnas Sintang, Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Sintang.

Sementara itu, usai  Upacara memperingati Hari Bela Negara ke. 71 tahun 2019  hari ini Kamis,19/12/2019  pagi   di halaman Kantor Bupati Sintang, juga dilakukan penyerahan  kendaraan roda empat  dari Pemerintah Dearah  Kabupaten Sintang  oleh Bupati Sintang Bupati Sintang dr H. Jarot Winarno,M.Med.Ph, sebanyak  Dua Unit  yaitu   masing-masing 1 Unit  kepada  Radio Republik Indonesia  kabupaten Sintang  Jenis  HILUX 4WD E M/T  dan 1  Unit Kepada  Pengadilan Agama Kabupaten Sintang Jenis AVANZA VELOZ 1,3 G M/T,  sebagai penunjang operasional.
                             (Hms/Mit)

Previous
« Prev Post