Jarot Winarno Hadiri Latpres Kicau Mania Sahabat Pinggiran Astra Jaya Cup 1 2019


Cybernews.id - Sintang .
Guna  mempererat  silaturahmi   serta memupuk kebersamaan  diantara para penggemar burung berkicau di Kabupaten  Sintang hari ini  Minggu, 08/09/2019 pagi  dilaksanakan Latihan Prestasi  Kicau Mania Sahabat Pinggiran  Astra Jaya Cup 1 Tahun 2019 di Gantangan Pinggiran  Jerora Dua  di Kelurahan Akcaya Kecamatan Sintang yang secara langsung dibuka  Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,  sekalgus  mengahdiri acara tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,  mengatakan,  latihan prestasi yang digelar  pada kegiatan Kicau Mania Sahabat Pinggiran  Astra Jaya Cup 1  tahun 2019  ini  merupakan salah satu kegiatan pisitif penyemangat  bagi para pencinta burung berkicau di Kabupaten Sintang”kegiatan ini saya harapkan akan berlangsung terus  dan menjadi  agenda kegiatan rutin untuk menyelurkan hobby  para pecinta burung berkicau dan menjadi hiburan bagi masyarakat di Bumi Senentang”.

“terkait dengan Peraturan Menteri LHK nomor P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/6/2018. Peraturan ini menggantikan PP No 7 Tahun 1999, serta Surat Keputusan  Kicau mania Berkelanjutan , nantinya  akan diatur burung-burung apa yang nantinya bisa ditampilkan   termasuk pembudidayaannya” tegas dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,

Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, juga menjelaskan,  bahwa  lomba  burung berkicau ini  kedepan nanti  juga akan diatur  sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup”yaitu kontes burung  yang banyak disukai masyarakat , tetapi  juga tetap menjaga  kel;estarian burung kita jangan sampai punah”.

Sementara itu, ketua Panitia Pelaksana  Latihan Prestasi  Kicau Mania Sahabat Pinggiran  Astra Jaya Cup 1 Tahun 2019  Eko Agus Riyanto  mengatakan, bahwa kegiatan lomba  burung berkicau ini selain sebagai ajang silaturahmi juga kekompakan diantara para pecinta burung berkicau di daerah ini.

“dalam kegiatan Latihan Prestasi  Kicau Mania Sahabat Pinggiran  Astra Jaya Cup 1 Tahun 2019  diperlombakan ada tujuh belas  jenis kelas yang dipertandingkan  yaitu Murai Batu Open A, Kacer A, Love bird Balibu A, Cucak Hijau A, Love bird Dewasa A,  Murai Batu Open B, Kacer B, Love bird Balibu B, Kenari B, Cucak Hijau B, Love bird Dewasa B,  Murai Batu Open C, Kacer C, Love bird balibu C, Cucak Hijau C,   dan  Love bird Dewasa Bebas Aksi C”.  jelas  Eko Agus Riyanto 

Pada Latihan Prestasi  Kicau Mania Sahabat Pinggiran  Astra Jaya Cup 1 Tahun 2019 hari ini pada Minggu, 08/09/2019 pagi  di Gantangan Pinggiran  Jerora Dua  di Kelurahan Akcaya Kecamatan Sintang yang dibuka sekaligus dihadiri Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, juga Direktur PT Astra Jaya Sintang Agus Saputra, Lurah Akcaya,  serta  ratusan peserta lomba  yang tergabung dari beberapa Kominunitas Kicau Mania yang ada di  Kabupaten  Sintang.
                   (Hum/Mith)

Previous
« Prev Post