Bupati Hadiri Empat Kegiatan Dalam Satu Hari .Guna Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat .


Cybernews.id - Sintang .
Komitmen Pemerintah  Kabupaten Sintang  secara konsekwen terus melakukan berbagai upaya  dalam membangun daerah  tidak hanya pembangunan secara fisik namun juga keagamaan  merubah pola hidup sehat  kepada masyarakat termasuk  pembangunan bidang olah raga seperti yang dilakukan  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, pada hari Minggu15/09/2019  di empat titik  desa  di Kecamatan Sungai Tebelian dan pKecamatan  Tempunak  Kabupaten Sintang.

Kegiatan  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,  pada hari  Minggu15/09/2019  pagi  diawali  menghadiri kegiatan  Pengajian  Akbar  Badan Kontak Majelis Taklim(BKMT)    Sungai Tebelian bersama Ustadzah Siti Khotijah,S.Pd.I  di Masjid  Al Istiqomah  Desa  Lebak Ubah Kecamatan Sungai Tebelian  yang juga dihadiri  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang  Ir. Murjani, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh,

Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar,  Badan Pengurus Majelis Taklim  Kabupaten Sintang, Ketua BKMT Kabupaten Sintang, Ketua BKMT Kecamatan sungai Tebelian, pengurus Majelis Taklim,  Jajaran Forkopimcam, para kades, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kecamatan Sungai Tebelian. 

Dalam kata sambutannya  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, mengatakan,  semangat peringatan tahun baru yang mengambil thema  Dengan Hikmah Tahun Baru Hijriyah Kita Perangi Penyakit Hati  Menuju Ridho Illahi ini , 

Memberi semangat dalam membesihkan qolbu kita”Nabi Muhammad Saw sudah mengajarkan kepada kita sejak hidup rukun  itu sejak  jaman dahulu kala, dan namanya toleransi dalam beragama , dan menjaga kutuhan NKRI  itu merupakan DNA  nya umat Islam”

Dalam kesempatan tersebut  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, juga menyatakan, bahwa kita baru baru ini telah kehilangan seorang  putra terbaik bangsa Almarhum BJ, Habibi   yang juga pernah menjabat Presiden ke. 3 ”beliau merupakan contoh tauladan  dan contoh cendikiawan muslim  yang banyak berkontribusi  untuk kemajuan teknologi  peradapan dunia, karena beliu mengagangap bahwa tehnologi itu , adalah ilumu pengetahuan yang sangat penting .”
Pada Minggu15/09/2019 siang harinya sekitar Jam 13.30 wib siang Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, 

Menghadiri kegiatan  Deklarasi  Open Defecation Free (ODF) Stop Buang Air Besar Sembarangan di Desa Jaya Mentari Kecamatan Tempunak “dalam kegaitan tersebut dilakukan penandatangan  perjanjian penanda tangan, menjaga kebersihan lingkungan  dan masyrakat tidak lagi  membuang air besar secara sembarangan  terutama di sungai-sungai dan saat ini  setiap rumah masing-masing  sudah memiliki MCK bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sintang dalam hal ini Program Dinas Kesehatan  kabupaten Sintang”.

Selanjutnya Pada Minggu15/09/2019   Sore harinya sekitar jam  17.00 wib  di Desa Jaya Mentari Kecamatan Tempunak Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH  menghadiri  sekaligus menutup  kegiatan  Turnamen Sepak Bola  Desa Jaya Mentari Cup  Tahun  2019  di Kecamatan Tempunak,   dan kegiatan selanjunya pada  Minggu15/09/2019 malam   sekitar  pukul 18.00 wib  rombongan Tim  Pemerintah kabupaten Sintang menuju   stadion Dharma Kencana  di Desa  Kenyabur Baru Kecamatan  Tempunak ,  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, 
kegiatan Grebek Suro  dan gawai Adat sekaligus menutup acara kegIatan.
                          (Hum / Mith)

Previous
« Prev Post