Selain Kegiatan Fisik, TMMD 105 Kodim Sintang juga Gelar Kegiatan Non Fisik



Cybernews id.
Sintang, Senin (1/7/19) - Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki yang diwakili Kasdim 1205/Stg Mayor Inf Supriyono, pimpin Rapat koordinasi Keluarga Berencana (KB) Kesehatan yang akan dilaksanakan di lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, selain kegiatan fisik terdapat juga kegiatan non fisik berupa KB Kesehatan yang rencananya akan dilaksanakan setelah acara pembukaan TMMD. Bertempat di Aula Makodim 1205/Stg Jalan Ksatria, Kel. Alai Tj Puri, Kec. Sintang, Kabupaten Sintang.

Dalam rapat tersebut, Kasdim 1205/Stg Mayor Inf Supriyono mengatakan, rapat koordinasi ini merupakan persiapan menjelang pembukaan TMMD pada pertengahan juli nanti. Rapat ini membahas sejumlah kegiatan baik fisik maupun berbagai kegiatan non fisik. Dengan begitu diharapkan saat pelaksanaan bisa berjalan lancar sesuai target yang diinginkan.

Menurut Kasdim, kegiatan KB Kesehatan ini diarahkan untuk masyarakat yang kurang mampu sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat guna menciptakan dan memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain itu, bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kependudukan dalam rangka mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Kegiatan akan berjalan bagus dan lancar apabila direncanakan dengan baik dan semua bertanggung jawab sesuai tugasnya masing-masing," pungkas Kasdim.

Adapun pejabat yang hadir pada rapat tersebut yakni para staf dari, BKKBN, Distanbun, BPMPD, DKBPSA, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Tempunak, Kades Marti Jaya dan Persit. (Pendam XII/Tpr) (publis Mita)

Previous
« Prev Post