BUPATI BUKA RAKERDA III GKII KETUNGAU HILIR


Cybernews.id . Sintang .
Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med.PH membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah III Gereja Kemahnjil Indonesia (GKII) Daer Ketungau Hilir dengan tema “Bangkit Untuk Menghasilkan Buah” di GKII Pedadang Hulu, Desa Baung Sengatap, Kecamatan Ketungau Hilir, Senin (8/7/19) malam.


Dalam sambutannya Jarot mengatakan turut bahagia bisa hadir langsung membuka kegiatan rakerda ini, karena ia menilai rekerda ini penting terlebih sesuai dengan tema yang diangkat yakni bangkit untuk menghasilkan buah, hingga dapat ambil makna yang tersirat didalamnya yakni agar Gereja lebih produktifan umatnyapun lebih produktif bagi gereja dan masyarakat serta lingkungannya.
“hal itupenting, karena memang perubahan kita ini sekarang demikian cepat, sehingga dalam rapat ini adanya evaluasi dan membahas masalah internal kerja kita di ketungai hilir ini”kata Jarot.


Masih lanjut Jarot, yang harus di pikirkan juga apa yang bisa GKII ini bantu untuk masyarakat secara luas, program-program pemerintah dan juga masalah kita bersama seperti masalah kemiskinan mengingat Kabupaten Sintang 10,35 % masyarakat masih hidup dalam garis kemiskinan artinya masih cukup banyak. Sentara dari 391 desa, baru enam desa yang mandiri, 10 desa maju, kemudian 86 desa diantaranya masih dalam kondisi sangat tertinggal
“banyak peserta yang hadir ini dari tempat-tempat lain,gereja-gereja lain pasti melihat ada desa kita yang masih saat tertinggal, ini yang mesti kita bantu, sehingga mudah-mudahan rapat kerja ini menghasilkan sesuatu yang sangat penting untuk gereja, jemaat, masyarakat ketungai hilir secara umum”tutup Jarot.
Sementara itu Ketua Panitia kegiatan Hendri Usman mengatakan kegiatan rakerda ini dilaksanakan dari 8-11 juli 2019 yang di ikuti sekitar 2GKII di Wilayah Ketungau Hilir dengan tujuan untuk menyusus program kedepannya. Sehingga ia menyampaikan rakerda ini penting karena rakerda ini juga bertujuan untuk mengevaluasi kembali semua kegiatan,
yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Kita juga akan evaluasi apa yang sudah dan belum kita capai, sehingga itulah yang kita pikirkan bersama-ma dalam materi rakerda ini, agar menghasan sesuatu yang membawa perkembangan bagi gereja kita yang ada di ilayah ketungau ini”ucap Hendri.
Hadir dalam acara pembukaan rakerda tersebut Sekretaris Wilayah I GKII Kalbar, Kades Baung Sengatap, para peserta dan tamu udangan lainnya.
                                           (Pemkab/ mit)

Previous
« Prev Post