AWALI PEKAN GAWAI DAYAK SINTANG, DAD GELAR MISA



Cybernews.id. Sintang .
Warna merah mendominasi halaman Indoor Apang Semangai di komplek Stadion Baning Sintang, Selasa (09/07/2019). Lagu-lagu rohani berkandang pagi itu, dalam perayaan Misa. Pembukaan Pekan Gawai Dayak Kabupan Sintang tahun 2019 diawali dengan doa syukur bernuansa Katolik.


"Misa ini bentuk syukur kita kepada Tuhan dulu kita Dayak menghunjukkan syukur ini kepada Jubata sekarang ka inkulturasi dalam bentuk misa ini," terang Yustinus selaku Ketua PanitiaGD Sintang 2019. "Pada pekan gawai Dak kita yang ke-VIII ini kita mengusung tema, 'Dayak bersatu, Dayak maju, dan bermartabat," katanya lagi.

Perayaan Misa pembukaan PGD Sintang 2019 dipimpin oleh pastor Vikaris Jendral Keuskupan Sintang, RD. Leonardus Miau. Sebagai pastor pendamping pada misa tersebut ada, RD. Endi, RD. Florianus Abong dan RD. Herman Yosef Ga'i.
"Gawai ada 2 makna, pertama kita bersyukur kepada Tuhan setelah kita melalui masa hidup kita sebelumnya," ta RD. Miadalam kotbahnya. "Kedua, ta mohon Rahmat Allah supaya kita ke depan jadi orang Dayak ini menjadi orang Dayak yang sunggu bisa melaksankan tugas dan tanggungjawab berdasarkan imannya dan dibaw bimbingan Tuhan," tambahnya.
Misa diriahkan oleh Koor dari Chana Choir - STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.

hadir tokoh-tokoh masyarakat Dayak hadir dalam misa ini.
"Kita orang Dayak tidak boleh jadi inklusif, kita diharapkan sanggup berkorban dan mengamalkan cinta kasihizaman ini," kata RD. Miau. "Serti Yakub bertarung dengan Tuhan Allah dan menang demikianlah hendaknya dup kita harus bertarung untuk kebaikan untuk menonjolkan kehidupan yang baik," ujarnya lagi.

"Kita hendaknya 100% Dayak, 100% Katolik 100% Indonesia 100% setia kepada Pancasila dan UUD 1945. Semangat Dayak untuk kebersamaan dan persatn bangsa dan negara," pesan RD. Miau lagi.
Turut hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Sintang, Welbertus, Kaban KPSDM Sintang, Palentinus, Kadis PMPTSP, Sudiyanto, dan Kadis Porapar Sitang, Dr. Hendrika. anggota DPRD kabupaten Sintang terpilih, Agrianus.ara kontestan bujang dara gawai dan sejumlah tamu undangan.
                    (Pemkab/Mita)
           

Previous
« Prev Post