SEKDA SINTANG PIMPIN SIDAK PASCA LIBUR IDULFITRI




Cybernews.id
Sintang Kalbar .
Sekertaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si memimpin inspeksi mendadak kesejumlah kantor pelayanan masyarakat di Sintang, Senin (10/06/2019).

Sekda Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menyatakan kepuasan dan apresiasinya atas tingkat kehadiran dan kepatuhan para ASN Sintang. Ia memuji para pimpinan OPD yang telah mengingatkan para pegawai untuk berlaku disiplin.


"Kami sudah meninjau dilima SPPD, dan akan melanjutkan kedua SPPD yang ada di kecamatan, yaitu di Kantor Camat Kelam Permai dan di Puskesmas Kebong," kata Yosepha. "Hasil peninjauan, memang luar biasa, Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala OPD yang telah berhasil memberikan himbauan kepada pegawainya untuk hadir pada hari pertama kita usai liburan idul Fitri tahun ini," tambahnya.


"Mengingat liburan yang cukup panjang, ada kekhawatiran kalau ada yang masih memperpanjang cuti. Namun dari tingkat kehadiran yang kami dapatkan terlihat bahwa Lampir 95% para pegawai itu hadir," ungkap Yosepha. "Ada beberapa pegawai yang tidak hadir pada hari ini, itu sudah izin, ada yang masih sakit ada juga yang masih dalam masa berkabung," terangnya.

"Sejauh ini tidak ada pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan," tegas Yosepha. "sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kepada Tuhan berapa ASN Sintang dalam melaksanakan himbauan dari Kemenpan RB ini," pungkasnya.

Kepala BKPSDM Sintang, Palentinus menegaskan pernyataan-pernyataan Yosepha sebelumnya.
"Adanya edaran dari Kemenpan RB setiap tahun kita harus selalu melakukan inspeksi. Ini merupakan macam evaluasi bagi kita atas kinerja pegawai pegawai kita," kata pria yang akrab disapa Palen ini. "dengan melihat secara langsung seperti ini kita menjadi tahu sejauh mana pegawai kita mematuhi aturan kepegawaian yang ada," urainya.

"dari hasil pantauan yang sudah kita lakukan di tingkat tingkat tingkat kehadiran pegawai nya sudah sangat baik. Dari tahun ke tahun terlihat adanya peningkatan kesadaran para pegawai untuk hadir pada hari pertama kerja usai liburan," tutur Palen lagi.


Tampak hadir Asisten Sekretariat Daerah Sintang Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Henri Harahap; Asisten Sekretariat Daerah Sintang Bidang Administrasi Umum, Marchues Afen; Kepala Dinas Perhubungan, Drs. Hatta, M.Si; Inspektur Kabupaten Sintang, A.Biong; Kepala Disperindagkop, Sudirman; dan Kasat Pol PP, Martin Landung. Turut hadir pula sejumlah pejabat perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah kabupaten Sintang.
                   (Hum/mit)

Previous
« Prev Post