Asisten Ekbang Sintang Buka Talk Show Anti Narkoba di Taman Bungur



Cybernews.id. Sintang Kalbar
Bupati Sintang yang diwakili oleh H. Henri Harahap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang membuka pelaksanaan Talk Show dan Panggung Hiburan yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasionak Kabupaten Sintang di Taman Bungur pada Sabtu, 29 Juni 2019.
Menurut H Henri Harahap, saat ini pemerintah mengharapkan para pemuda Indonesia menjadi generasi milenial tanpa narkoba dan terus mengingatkan semua elemen masyarakat dan pemangku kepentingan akan bahaya narkoba yang dapat merusak tatanan social bahkan mengancam ketahanan Negara.


“Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk keempat terbesar di dunia. Memiliki penduduk besar tentu memiliki tantangan yang tidak mudah, salah satunya tantangan bahaya narkoba. Dulu musuh kita adalah penjajah. Sekarang musuh kita adalah narkoba. Saya mengharapkan agar orang tua untuk serius memperhatikan anak-anaknya supaya terhindar dari narkoba. Beberapa kasus menunjukan bahwa jalur masuknya narkoba ke Indonesia adalah jalur perbatasan” terang H Henri Harahap.
“kami sudah ajukan ke pemerintah pusat agar ada lembaga yang menangani warga Sintang pasca rehabilitasi baik orang gila maupun pengguna narkoba. Mudah-mudahan bisa disetujui oleh pemerintah pusat” tambah H Henri Harahap.


Kepala BNN Kabupaten Sintang Agus Akhmadin menyampaikan acara talk show dan panggung hiburan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2019. “ini salah satu langkah kami untuk melakukan pencegahan terhadap bahaya narkoba. “pada pelaksanaan talk show dan panggung hiburan ini, kami laksanakan juga aksi donor darah dan tes urin bagi pengunjung Taman Bungur selama acara berlangsung” terang Agus Akhmadin.

Hadir dalam acara tersebut anggota Forkopimda, penggiat anti narkoba dan beberapa  komunitas masyarakat. H Henri Harahap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, anggota Forkompimda, penggiat anti narkoba dan pengunjung yang datang di Taman Bungur juga menandatangani petisi bersama memerangi narkoba. Dalam acara talkshow tersebut menghadirkan Kasat Narkoba Polres Sintang dan mantan pengguna narkoba yang dipandu langsung oleh Taufik Hidayat Reporter RRI Sintang dengan mengambil tema milenial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas.
                                          (Hum/Mita)

Previous
« Prev Post