Polres Melawi Himbau Masyarakat Melalui Pamflet, Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas Di Bulan Suci Ramadhan Melalui Satbinmas


Cybernews Melawi KALBAR

Polda Kalbar - Polres Melawi, Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019, Anggota Sat Binmas Polres Melawi dipimpin oleh Kanit Polmas Aiptu MTL. Tobing, S. Sos bersama Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah menempelkan himbauan kamtibmas diseputaran pasar Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu (15/5/2019) pagi.

Dalam pelaksanaan kegiatan Penling (penerangan Keliling) kali ini, terlihat mereka menempel pamflet himbauan kamtibmas yang mengambil lokasi di tempat strategis, agar bisa dibaca oleh masyarakat luas.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun mengatakan, isi pamflet himbauan kamtibmas dari Polres Melawi tersebut adalah untuk terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 di Wilayah Kabupaten Melawi.

“Pamflet himbauan kamtibmas ini, tidak hanya kami pasang di satu titik, namun dibeberapa titik, agar masyarakat bisa membaca terkait himbauan untuk situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di bulan suci ramadhan,” jelasnya.

“Perlu diketahui bersama bahwasanya pamflet himbauan kamtibmas Polres Melawi tersebut berisikan 8 poin dalam rangka terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif aman dan kondusif khususnya di bulan suci ramadhan,” ungkapnya.

“Terpenting adalah masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan mengingat di bulan Ramadhan pasti akan banyak aksi kejahatan yang akan beraksi, namun kami sebagai petugas harkamtibmas akan selalu siap memberikan yang terbaik kepada masyarakat demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Hukum Polres Melawi agar tetap kondusif,” tegasnya.

“Mari bersama kita jaga kondusifitas kamtibmas yang sudah ada ini, jalin terus tali silaturahmi, jaga kerukunan antara umat beragama, saling menghargai, saling menciptakan kesejukan dilingkungannya masing-masing. Bersama kita antisipasi pelaku tindak kejahatan beraksi, dengan menutup ruang geraknya. Ingat, pelaku kejahatan dapat terjadi bukan hanya karena ada niat saja namun juga ada kesempatan,” pesannya.
/ALDI

Previous
« Prev Post