Naik Turun tegangan Pelanggan PLN mengeluh karena Mengakibatkan alat Elektronik Sering Rusak.


Cybernews melawi KALBAR
Banyak pelanggan PLN mengeluhkan tegangan listrik yang tak stabil. Tegangan yang sering turun ini membuat alat-alat elektronik tak bekerja dengan baik, AC jadi kurang dingin, isi baterai ponsel jadi lebih lama, serta peralatan elektronik lain dan sebagainya menjadi rusak.

Salah seorang warga /rw 05/rw 07 Dusun Kenual Desa Kenual jalan  sertu sebut saja ibu MARDALENA INDIT menyampaikan kepada awak media saat  wawancara dikediaman nya tentang kekecewaannya terhadap pelayanan PLN Unit Nanga Pinoh Cabang Sanggau bahwa pelayanan PLN masih kurang maksimal.dikec Nanga pinoh kab Melawi. 

Kenapa saya katakan demikian....lihat saja dilapangan kurang lebih (500 Meter )jaringan masih numpang dari penyaluran dari pelanggan lain yang mana kapasitas daya dan kabel jaringan saya anggap tidak standar untuk kapasitas Gardu dan tiang daripada kabel tersebut menggunakan bahan kayu jelasnya.

Padahal tempat tinggal kami masih dalam lingkungan Perkotaan, toh penyediaan jaringannya sama sekali tidak di perhatikan.
Seandainya jika ada kendala tentang gardu maupun jaringan kenapa setiap ada warga pasang baru masih juga di layani.
Seharusnya pihak PLN harus cek kelapangan apakah usulan pasang baru tersebut sudah sesuai dengan SOP PLN apa tidak ujarnya.

MARDALENA INDIT mengatakan saya memang sudah melaporkan kepada pihak PLN, katanya akan di tinjau dan di perbaiki.
Dan saya juga minta kepada Pemerintah Daerah tolong dong pikirkan tentang jaringan yang masuk ke daerah saya...masak pemukiman dalam kota dan dekat dengan mesin pembangkit sementara jaringan masih numpang di kabel pelanggan dan tiangnyapun menggunakan berbahan kayu berukuran 9×9. pungkasnya 
,/ALDI

Previous
« Prev Post